-->

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Satgas Gugus Tugas Aceh Tamiang Lakukan Razia Masker

 

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menggelar Razia Masker di depan Mesjid Syuhada Jalan lintas Medan-B. Aceh, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (15/10).

Razia masker tersebut dilakukan oleh tim gabungan TNI-POLRI, BPBD, Dinas Perhubungan, Di as Kesehatan serta Sat Pol PP dan WH guna untuk menekan Penyebaran virus Covid-19 bagi para pengendara yang melintas.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19  sekaligus Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP mengatakan, kegiatan Razia masker ini dilaksanakan secara rutin guna untuk mencegah dan menghindari Penyebaran virus Covid-19.

Hari ini, Razia masker dilakukan dua kali, pagi di mulai pada pukul 10.00 wib di jalan lintas Medan - Banda Aceh tepatnya di depan mesjid Syuhada.

Kemudian dilanjutkan pada pukul 16.00 wib di rencanakan di pusat-pusat keramaian lainnya, kata Syahri SP.

Alhamdulillah, masyarakat di Aceh Tamiang sudah mulai sadar untuk mengikuti protokoler kesehatan terutama menggunakan masker disaat beraktifitas di luar rumah.

Syahri menegaskan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker maka diberikan sanksi berupa pembacaan ayat ayat pendek, menyayikan lagu wajib dan push up serta mengutip sampah di tempat,".

Diharapkan bagi msyarakat, khususnya disaat beraktifitas di luar rumah, di himbau untuk tetap menggunakan masker, sebagaimana kita ketahui akhir - akhir ini dampak virus Covid -19 di Aceh mengalami peningkatan," pungkas Syahri.

Pantauan dilokasi berlangsungnya razia, tampak petugas mengarahkan bagi warga yang sedang melintas tidak memakai masker untuk masuk ke halaman mesjid Syuhada untuk diberikan tindakan sanksi, (pakar).

Komentar

Berita Terkini