-->

Bupati Langkat Lantik dan Kukuhkan 80 Pejabat Esellon

 

fiksumNews.com : Langkat - Jabatan bukan panggung guna menuai pujian, apalagi untuk bermewahan. Sebaliknya, jabatan adalah ladang pengabdian yang dituntut tangung jawab, bukan saja kepada pimpinan dan masyarakat, tapi kepada Allah SWT.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin menegaskan hal tersebut, disampaikan saat memimpin pelantikan dan pengukuhan para pejabat esellon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Langkat, di Serambi Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (10/9/2020). Sekaligus memimpin pengambilan sumpah janji, serta penandatangan berita acara pelantikan.

Bupati dikesempatan itu, mengintruksikan, kepada pejabat sekretariat yang dikukuhkan maupun diangkat, Harus dapat menyadari  bahwa tugasnya merupakan urat nadi kehidupan pelayanan birokrasi di daerah.

“Jadi harus dapat bekerja ekstra dan cermat, karena segala fungsi yang diemban serta pertimbangan yang diberikan akan menjadi kebijakan pimpinan, yang berdampak kepada kepentingan masyarakat,”ungkapnya.

Urgensi inilah, sambung Bupati, yang harus disadari jajaran sekretariat, sebagai dapurnya Pemda untuk meramu tugasnya  dengan baik, sehingga kebijakan pimpinan akan menjadi baik.

Selanjutnya, kepada pejabat lainnya, Bupati juga mengharapkan, lebih menguatkan kemampuan. Terutama bagi Kadis Dukcapil, dalam urusan dokumentasi data dan administrasi kependudukan.

“Saya ingatkan, berhati – hatilah dalam mengeluarkan identitas kependudukan, sebab kesalahan data akan sangat berpotensi disalah gunakan untuk tindak kejahatan,”ungkapnya.

Khusus kepada Camat yang dilantik, Bupati meminta, untuk menyadari tugasnya sebagai perpanjangan tangan pimpinan di kecamatan. Jadi harus bijak dan memiliki kepekaan dalam menjabarkan program – program Pemda, serta harus siap melayani dan mengayomi masyarakat 24 jam.

“Sebab penilainan kepada camat, tidak saja oleh pimpinan namun juga masyarakat akan langsung memberikan penilaian kinerjanya,”sebutnya.

Terakhir, kepada semua pejabat yang dilantik, Bupati menginstruksikan, kuasai bidang tugas masing-masing dengan baik , terus belajar dan belajar, kuatkan koordinasi  dan komunikasi di segala sektor, serta bertindaklah sesuai aturan dengan ikhlas dan hati nurani yang bersih.

“Semoga Allah SWT memudahkan jalan kita semua dalam melaksanakan tugas,”doanya.

Sementara, Kadis Kominfo H.Syahmadi menerangkan, pelantikan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Para pejabat sekretariat yang  dilantikan dan dikukuhkan, dipilih dengan pertimbangan profesionalisme, prestasi kerja, jenjang pangkat dam loyalitas. Sesuai dengan ketentuan dan aturan tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan bagi pejabat struktural.

“Begitu juga dengan pejabat lainnya, juga dilantik berdasarkan peraturan yang berlaku,”paparnya.

Selanjutnya, Kadis Kominfo menjelaskan, sebanyak 98 ASN Pemkab Langkat yang di rotasi, terdiri dari 18 staf dan 80 pejabat esellon. Berdasarkan surat keputusan Medagri No: 821.22-2793 tahun 2020 tanggal 18 September 2020, dan  No: 821.23 - 2865 Dukcapil tahun 2020 tanggal 18 Agustus 2020. Serta  surat keputusan Bupati Langkat No:824 - 272/K/ 2020, tanggal 08 Oktober 2020.

“Dari 80 pejabat esellon ada sebanyak 37 pajabat esellon  dari sekretariat daerah yang di kukuhkan” terangnya.

Sembari menyampaikan, sejumlah nama pejabat yang dilantik diantaranya, Dr. H Indra Salahudin M.Kes, MM sebagai sekertaris daerah kabupaten Langkat.  Drs. Hermansyah M.IP sebagai asisten perekonomian dan pembangunan, Musti SE, M.Si. sebagai asisten administrasi umum.  Faizal Rizal Matondang, S.Sos, M.AP sebagai kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Suprianto, S.Sos sebagai kepala bagian pemerintahan. Syahrizal, S.Sos, M.Si sebagai kepala bagian kesejahteraan rakyat. Alimat Tarigan, SH sebagai kepala bagian Hukum. Nuryansah Putra, M.Si sebagai kepala bagian perekonomian dan sumber daya alam Setdakab Langkat. Muhammad Iqbal Ramadhan sebagai  Camat Sei Lepan Kabupaten Langkat. 

Turut hadir Ketua DPRD Langkat Surialam beserta undangan lainnya.(red)

Komentar

Berita Terkini