-->

Berkat Informasi Warga Polres Sat Narkoba terjun Langsung Sei Berombang Panai Hilir

fiksumNews.com - Labuhanbatu : Menindak Lanjuti Informasi Warga Masyarakat Yang Resah Dengan Adanya Perederan Narkotika Kapolres Labuhanbatu AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K.,M.H. memerintahkan Kasat Narkoba polres labuhanbatu AKP MARTUALESI SITEPU, S.H.,M.H. untuk melakukan penggerebekan Kampung Narkoba Di Sei Berombang Panai Hilir, Kamis tgl 22 Oktober 2020 Hingga hari Jum’at tanggal 23 oktober 2020 sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kasat narkoba polres labuhanbatu AKP MERTUALESEI SITEPU, S.H.,M.H dan 15 Orang Personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dengan sasaran Desa Sei Sakat Kel.Sei Berombang dan Lorong V Kelurahan Sei Berombang

Personil bergerak menuju Panai Hilir hari Kamis 22 Oktober 2020 Pkl 22.00, personil tiba di Panai Hilir dan Melakukan Pemantauan Sasaran Jumat 23 Oktober Pukul 02.30 Wib, pada pukul 05.30 Wib Melakukan Penggrebekan di Saasaran I Jl.PLN Desa Sei Sakat Kel Sei Berombang dan di amankan 1 tersangka  Adi Syaputra Nasution,laki laki  sekira 32Thn, wiraswasta, islam,Desa Sei Sakat Kel Sei berombang Kec Panai Hilir Kab Labuhan Batu, dan turut di amankan juga 2 Saksi guna di mintai keterangan atas nama 1. Heri,laki”,sekira 24 Thn,Nelayan,Islam,Desa Sei Sakat Kel Sei Berombang Kec Panai Hilir Kab Labuhan Batu, 2. Yusrijal Nasution,laki”,sekira 37Thn, Nelayan, islam, Desa Sei Sakat Kel Sei Berombang Kab Labuhan Batu, dengan barang bukti 1(satu) klip plastik sedang diduga narkotika jenis sabu Berat : 0,79 Gram,  4(empat) klip kecil diduga narkotika jenis sabu seberat : 0,42 Gram, 2(dua) klip narkotika jenis sabu seberat : 0,56 Gram Total keseluruhan 1,77 Gram

Kronologi kejadian Pada hari jum’at tanggal 23 Oktoberber 2020 sekira pukul 05.30 Wib, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu S.H,M.H bersama Gabungan Tim Unit 1 dan Tim Sus berdasarkan laporan oleh masyarakat bahwa di Jl PLN Desa Sei Sakat Kel Sei berombang Kec Panai Hilir Kab Labuhan Batu sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar karena sering di jadikan tempat penyalah gunaan narkotika jenis sabu.

Menindak lanjutin pengaduan masyarakat tersebut petugas Sat Narkoba yang di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Matualesi Sitepu S.H.M.H berserta gabungan Tim unit 1 dan Tim sus melakukan penyelidikan dan pengintaian langsung ke TKP.

Pada saat sampai di TKP petugas melihat ada beberapa orang yang seperti di informasikan masyarakat sedang berkumpul diteras suatu rumah maka petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengankan 3 (tiga) orang laki” dewasa a.n Andi Syaputra Nasution,Heri dan Yusrijal dan berhasil menemukan 1(satu) klip sedang yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dari kantong celana kanan belakang sauadara Andi dan 5(lima) klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok Sampoerna yang tidak jauh dari mereka dan 1 (satu) paket plastik klip transparan berisi shabu2 di lantai atas balkon rumah tsb, Kemudian dilakukan introgasi terhadap saudara Adi dan benar bahwa narkotika jenis sabu tersebut milik nya yang didapat dari seorang laki” dewasa a.n Tarek warga kota pinang.

Pada hari Jumat 23 Oktober 2020 Pukul 06.45 Wib personil langsung Melakukan Penggerebekan Di Lorong V Kel Sei Berombang, setelah melakukan penggerebekan Pukul 07.30 Wib Oleh Kasat Narkoba Mengumpulkan beberapa Tokoh Masyarakat dan Wartawan yang sebelumnya telah bertemu dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP DENI KURNIAWAN, S.I.K., M.H. Mengajak peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dilanjutkan sarapan pagi bersama.


Setelah sarapan bersama Pukul 08.00 Wib Kasat Narkoba Memimpin Apel Pagi Personil Polsek Panai Hilir dan memberikan arahan, Agar membangun soliditas internal diantara Personil Polsek Panai Hilir, Diingatkan kepada personil tidak ada yang berkhianat dan menjadi musuh dalam selimut. Agar Personil Polsek Panai Hilir tidak ada yang terlibat dalam peredaran narkoba, Berikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta bangun soliditas eksternal mengingat jarak tempuh Polres Labuhanbatu ke Polsek Panai Hilir cukup jauh sekitar 4 jam perjalanan,sehingga kalau terjadi sesuatu hal di wilkum Polsek Panai Hilir tentu masyarakat yang akan lebih dahulu membantu. 

(M,Syarif)

Komentar

Berita Terkini