-->

Usai Reses Iskandar Sinaga Anggota DPRD Provinsi Tinjau Jembatan Tua Di Tangga Batu

FiksumNews.com, Simalungun : Salah satu Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar Ir Iskandar Sinaga sambagi jembatan tua yang hampir roboh di Nagori Tangga Batu, Kec. Hatonduhan. Selasa (08/09/2020)

Ir Iskandar Sinaga melaksanakan reses ke III di tahun 2020 ditempatkan di Kecamatan Hatonduhan, kehadirannya disambut ketua anak cabang Partai Golkar Hatonduhan Marudin Sinaga, Cemat Hatonduhan yang diwakili kasipem Sirait, Ketua Pemuda FPPI Hatonduhan Maryadi,  Dan ratusan masyarakat yang turut serta mengikuti reses dan dikawal Kapos Hatonduhan Aiptu RB Silitongah.

Permasalahan yang ada di Kecamatan Hatonduhan khususnya Nagori Tangga Batu disampaikan oleh tokoh pemuda,

Soal tower juga disampaikan, masalah Tower Telkomsel yang selama ini diinginkan warga Tangga Batu sering kali disampaikan warga kepada  penjabat daerah maupun Anggota DPRD yang berkunjung ke Nagori Tangga Batu.

Namun sampai detik ini semua permintaan tak satupun terkabulakan, pasalnya dikawasan Nagori Tangga Batu memang sangat susah jaringan telekomunikasi hingga menyulitkan pengguna alat telpon genggam untuk berkomunikasi dan internet. Untuk kami bermohon bapak Ir Iskandar Sinaga mau menjembatani usulan kami kepada pihak telkom, kata Maryadi.

Selain itu ada juga hal yang paling riskan terjadi di Nagori Kami, sambung Tokoh Pemud FKPPI.

"Yaitu jembatan tua yang sudah puluhan tahun tak tersentuh perbaikan da Pemkab Simalungun, dan kondisinya saat ini sangat mengkhawatirkan, sementara kenderaan roda empat dilarang melintas, kami takut terjadi hal yang lebih buruk, ujar maryadi.

Dia juga menceritakan kornologi soal jembatan tersebut, diketahui jemabatan tua itu dibangun sejak jaman kolonial Belanda hingga detik ini belum ada perbaikan, jembatan yang sudah rusak termakan usia adalah akses penting kami untuk mengeluarkan hasil bumi untuk perputaran ekonomi masyarakat. Kami mohon pak Iskandar juga mengambil peranan untuk menyampaikan hal ini kepada pihak terkait, agar jembatan tua tersebut segera diperbaiki, kata Maryadi.

Beberapa pertanya dan aspirasi yang sampaika warga dijawab oleh Ir Iskandar Sinaga, soal tower akan di komukasikan dengan pihak telkom agar bisa terlealisasi, dan soal jembatan Beliau akan berkoordinasi dengan komisi II juga dinas PUPR agar permasalahan bisa segara ditanggani. Kata Iskandar Anggota DPRD Provinsi.

Usai reses Iskandar Sinaga didampingi Ketua Golkar Hatonduhan, Marudin Sianga dan tokoh Pemuda FKPPI Maryadi guna memastikan apa yang sudah disampaikan warga Tangga Batu.

Harapan besarpun tercurah dari masyarakat Tangga Batu, warga berharap kehadiran Ir Iskandar Sinaga membawa keberkahan dan mewujudkan apa yang menjadi permasalahan khususnya Nagori Tangga Batu. (Aziz/SW)
Komentar

Berita Terkini