-->

Tingkatkan Kualitas Pertukangan, Camat Karang Baru Akan Gelar Pelatihan Dan Sertifikasi Tukang

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Dalam upaya  peningkatan kapasitas pelaksanaan program infrastruktur berbasis masyarakat, Pemerintah Kecamatan Karang Baru akan  melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Bidang Kontruksi Bagi Masyarakat di dalam wilayah Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kepada fiksumNews.com, Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP, pada Rabu, (2/9) mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar Pelatihan dan Pembekalan serta  Sertifikasi Tenaga Kerja Bidang Kontruksi bagi masyarakat.

Pemberitahuan itu juga telah di sampaikan secara resmi kepada para Datok Penghulu (Desa-red)  didalam wilayah kecamatan karang baru sesuai nomor surat 600/1253 tertanggal 1 September 2020, sebutnya.

Camat menyebutkan, Masing-masing Kampung, diharapkan untuk segera mengirimkan data warganya sebanyak 10 orang peserta untuk mengikuti  pelatihan pembekalan dan fasiltasi uji sertifikasi Tenaga Kerja Bidang Kontruksi, data tersebut paling lambat kami terima pada tanggal 04 September 2020.

Direncanakan kegiatannya akan dilaksanakan di kantor kecamatan setempat, peserta  Pelatihan Ini diikuti oleh warga  yang merupakan tukang berasal dari masing-masing Kampong.

Iman Suhery menjelaskan, Pelatihan dan sertifikasi Tenaga Kerja Bidang Kontruksi ini dilaksanakan bertujuan supaya para tukang memiliki pemahaman  pentingnya membangun infrastruktur sesuai dengan standar teknis. 

Selain itu, kegiatan ini juga berkerjasama dengan Pihak PU dan Pihak Balai di Banda aceh gma untuk meningkatkan keterampilan para tukang atau tenaga konstruksi yang berada di Kampung, sehingga menjadi seorang tukang profesional bidang konstruksi, pungkas Camat Menutupi telfon selulernya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini