-->

Tempat Penggemukan Sapi Di Kampung Alur Jambu Terlantar

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Kawasan ternak tempat penggemukan sapi di Kampung Alur Jambu, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Terkesan terbengkalai.

Diketahui tempat penggemukan tersebut dibangun sekitar tahun 2006 lalu, sampai saat ini terlihat sudah tidak pernah difungsikan lagi sehingga bangunan tersebut terkesan terlantar dan luput dari perhatian.

Pantauan media pada Rabu (2/9), dilokasi, terlihat fasilitas tersebut tampak tidak terawat, bahkan informasinya bertahun-tahun sudah tidak di fungsikan lagi.

Selain itu, terlihat juga beberapa bagian dari bangunan di dalam Kawasan ternak penggemukan sapi tersebut mulai rusak.

Kemungkinan hal ini disebabkan tidak pernah dilakukan perawatan karena sudah tidak ada lagi aktivitas penggemukan sapi yang berlangsung di lokasi dimaksud.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang, D. Yogi Syahputra menyikapi hal ini mengatakan, seharusnya program penggemukan sapi dapat berjalan baik di daerah ini. 

Terlebih sudah ada fasilitasnya serta mengatur mekanismenya agar kelangsungan program itu terus berjalan.

" Sangat di sayangkan, bila bangunan yang dibangun melalui dana daerah ini terbengkalai begitu saja," ujar Yogi.

Oleh karena itu, untuk kedepannya, Distanbunnak Aceh Tamiang  bisa menciptakan program yang relevan dengan memanfatkan kembali kawasan ternak penggemukan sapi dimaksud.

Ketua KTNA Yogi Syahputra juga menegaskan, pihaknya akan siap berdampingan bersama Distanbunnak Aceh Tamiang apabila kedepannya merencanakan untuk memfungsikan kembali tempat penggemukan sapi yang sudah lama terlantar itu.

" Kami berharap tempat ini dapat di manfaatkan sebagaimana di  peruntukkannya saat perencanaan pembangunannya beberapa tahun silam, " pungkas Yogi Syahputra, (pakar)
Komentar

Berita Terkini