-->

Soal Jalan Putus Jadi Pembahasan Reses Mangapul Purba SE Anggota DPRD Provinsi

FiksumNews.com, Simalungun : Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Reses Anggota DPRD Provinsi Mangapul Purba SE dari Fraksi PDIP  dilaksanakan di pekan Tanah Jawa, terlihat hadir, Anggota DPRD Simalungun Jhonson Sinaga, Ketua DPD PDIP Simalungun Samirin Girsang bersama pengurus DPD PDIP lainnya, Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk, beberapa kepala desa se-dapil 5, kader-kader PDIP dapil 5, tokoh masyarat dan pengurus PAC PDIP se-dapil 5. Rabu (09/09/2020)

Pangulu Totap Majawa Erlesa Sinaga mempertanyakan kelanjutan pembangunan Jalan Tanah Jawa-Siantar yang sudah lama terputus akibat banjir.

Dia juga keluhkan kondisi dinagorinya yang kerap diterjang banjir selama bertahun-tahun, Dia berharap kehadiran Mangapul Purba sebagai Anggota DPRD Provinsi mampu menyuarakan keluhan wargannya kepada Pemprov agar segera di tindaklanjuti, tutur Erlesa Pangulu Totap Majawa.

Hal senada juga di sampaikan warga Jawa Maraja Bahjambi, akibat jalan lintas Tanah Jawa-Siantar putus jalan penghubung Jawa Maraja Bahjambi berimbas dan semakin buruk akibat truk-truk bermuatan over kapasitas  yang kerap melintas. Dia juga mengharapkan Anggota DPRD Provinsi Mangapul Purba mau bertindak untuk melayang teguran kepada Dishub Simalungun, agar lebih jeli memantau, menurutnya kelas jalan IIIc hanya mampu dilintasi truk bermiatan 8 ton, kami melihat Dishub Simalungun terkesan tutup mata soal ini, kata warga bahjambi.

Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDIP Mangapul Purba, menjawab pertanyaan dengan tegas bahwa perbaikan jalan lintas Tanah Jawa-Siantar sudah masuk anggran APBD Provinsi dan akan segera dikerjakan, menurutnya, "dalam waktu dekat sudah dikerjakan begitu juga jalan lintas Siantar-Mandoge yang mengalami kerusakan dibeberpa titik juga sudah masuk di PA PBD Pemprov Sumut, Katanya. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini