-->

Satgas Zona Integritas WBK/WBB UPT PAS Aceh Se Wilayah Timur Di Kukuhkan


fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Pengukuran Satgas tim pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBB UPT PAS Aceh Se wilayah Timur berlangsung di Aula serbaguna Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Sabtu (19/9).

Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Davy Bartian, Bc.Ip.,S.Sos.,MM., dalam laporannya menyampaikan "Ucapan terimakasih dan apresiasinya atas kunjungan perdana Kepala Kadiv Pas Aceh ke Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. 

"Kita ketahui bahwa Wilayah timur  merupakan reformasi birokrasi Kementrian Hukum dan Ham RI tentang perubahan organisasi yang berada di Kemenkumham untuk melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)", jelasnya.

Selanjutnya "Perubahan yang akan kita lakukan dalam pembinaan juga pelayanan kepada masyarakat nantinya lebih bagus, melaksanakan tugas dengan keterbatasan sarana prasarana SDM untuk tugas.

Karena kondisi geografis, kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan perubahan menuju Zona WBK dan WBBM", ungkap Kepala Lapas, Davy Bartian.

Kemudian dilanjutkan pengukuhan Satgas WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan Aceh Wilayah Timur oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan Aceh, Jatmokoadi, A.Md.Ip.,SH.,
Berikut Satgas yang dikukuhkan, Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Kepala Lapas Kelas IIB Narkotika Langsa. Kepala Lapas Kelas IIB Langsa. Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang.

Selanjutnya diiteruskan Pembacaan Iklar Satgas WBK/WBBM oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, diikuti oleh seluruh peserta tamu undangan.

Usai pengukuhan, juga di lakukan  penyematan Hand Badge Satgas WBK dan WBBM serta pembagian penambahan daya tahan tubuh ,  diserahkan kepada 4 Orang Kepala Lembaga Pemasyarakatan oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan Aceh
Diakhir acar sambutan dan arahan Kadiv Pas Aceh, Jatmokoadi, A.Md.Ip.,SH., memaparkan "Menuju Zona WBK dan WBBM di gencarkan oleh Pemerintah.

Terkait kegiatan ini kita butuh seorang Pemimpin yang mempunyai jiwa Pemimpin yang cerdas dan intervensi pada kewirausahaan bisa diaplikasikan dalam pelayanan masyarakat.

"Hal ini juga membutuhkan Pemimpin yang bersih untuk diplomasi memberikan kontribusi kepada masyarakat sehingga dalam pelayanan kita kepada masyarakat menjadi kepuasan tersendiri", paparnya.

Dari pada itu "Tugas dan fungsi di bidang Pemasyarakatan khususnya di rutan harus kita tingkatkan terutama dari kejujuran dari para petugas sebagai melayani masyarakat, dan tingkatkan keamanan, ketertiban agar Lapas dan rutan menjadi aman terkendali.

Meskipun dengan kondisi yang sangat berbeda dan kurang maksimal, harus kita lakukan dengan keterbatasan dalam pelayanan kepada masyarakat", tutup Kadiv Pas Jatmokoadi. 

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh, Jatmokoadi, A.Md.Ip.,SH. Kepala Lapas Kelas IIB Langsa. Kepala Lapas Kelas IIB Narkotika Langsa. Kepala Lapas Kelas IIB Idi. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang diikuti seluruh UPT Wilayah Timur melalui Vidcon. atau Video Coperence.(pakar).
Komentar

Berita Terkini