RHS-ZW Siap Patuhi ProKes Di Pilkada Simalungun

FiksumNews.com - Simalungun : Pilkada ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sedang berproses di negeri ini. Protokol kesehatan (Prokes) pun menjadi hal yang harus dijalankan dengan penuh kesadaran.

Di Simalungun, patuh terhadap protokol kesehatan dideklarasikan di Hotel Niagara, Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 19 September 2020. Deklarasi diprakarsai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun.

Pada kegiatan itu, KPU Simalungun bersama sejumlah bakal calon Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun yang telah diterima pendaftarannya, beserta Bawaslu, TNI, Polri dan Pemkab Simalungun, deklarasikan patuhi protokol kesehatan menuju Pilkada tahun 2020.

Bakal Calon Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (ZW) yang berpasangan dengan Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sebagai bakal calon Bupati, mengapresiasi langkah deklarasi patuhi protokol kesehatan yang diprakarsai KPU Simalungun. Karena hal itu, merupakan bentuk perlawanan bersama terhadap Covid-19.

“Kami dari pasangan RHS – ZW sangat mengapresiasi deklarasi patuhi protokol kesehatan ini. Mari sama-sama kita terapkan dikehidupan kita sehari-hari. Agar kita segera keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ungkap Zonny Waldi.

Kedepan, ZW berharap, penanganan Covid-19 dapat lebih maksimal lagi dilakukan oleh Pemkab Simalungun. Sebab hal itu sangat penting dilakukan, agar pergerakan ekonomi dapat terus berjalan. Dengan langkah optimal, ia yakini akan mampu meminimalisir ancaman kemiskinan, sembari menunggu vaksin Covid-19 benar-benar sudah dapat ditemukan.

Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi Siap Mematuhi Protokol Kesehatan

Pasangan Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH-H Zonny Waldi akan berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 pada seluruh tahapan pemilihan pilkada Simalungun

Hal tersebut disampaikan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH melalui Bakal calon wakil Bupati Simalungun
H Zonny Waldi, usai menghadiri Deklarasi Bersama Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan menuju Pemilihan Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020 , di Hotel Niagara Parapat, Sabtu 19 September 2020.

Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH-H Zonny Waldi berkomitmen menciptakan kampanye damai sesuai arahan Komisi Pemilihan Umum dan pemerintah dan akan taat dan patuh untuk mematuhi protokol kesehatan tahap demi tahap

“Melalui deklarasi penandatangan ini Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH-H Zonny Waldi akan mempertegas kepada para pendukung dan relawan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan masyarakat Simalungun,”ujar Zonny Waldy

Zonny juga mengemukakan, bersama timnya akan bekerja sama dengan pihak instansi terkait untuk mengampanyekan protokol kesehatan. Hal tersebut demi kebaikan bersama menciptakan pilkada yang aman, damai, dan sehat.

“Kami siap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita ciptakan pilkada yang aman, damai, dan sehat. Selalu menjaga protokol kesehatan,”terang Zonny Waldy

Crismas Sihaloho juga kembali menegaskan wajib bagi semua pihak untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan kita selalu tertib menggunakan masker, berarti kami menjaga kalian dan kalian menjaga kami. Dengan demikian kita sudah memutus mata rantai penularan Covid-19,”ujar Crismas Sihaloho Ketua Tim Pemenangan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH-H Zonny Waldi

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun Choir Nasution Ketua DPRD simalungun Tinbul Jaya Sibarani SH, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan serta empat Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dan para Ketua Tim Pemenangan dan Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini