-->

PWI Aceh Tamiang Turut Berkontribusi Cegah Covid-19

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Upaya pencegahan penyebaran tidak hanya menjadi tugas utama Pemerintah dan tim gugus tugas, namun upaya pencegahan tersebut menjadi tanggung jawab pula bagi semua unsur lapisan masyarakat yang menginginkan kehidupan normal.

Hal itu di utarakan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tamiang, Syawaluddin, pada Selasa, (1/9) di sela-sela kesibukannya dalam menanggapi kondisi di tengah Pandemi Covid-19.

Diketahui bersama, Pemerintah secara tegas melakukan penerapan sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid 19) dengan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah," ujarnya.

Begitu juga, penegasan  Plt.Gubenur Aceh melalui surat  Nomor 440/10863 tanggal 4 Agustus 2020 tentang Pengetatan Penjagaan Perbatasan Aceh terkait meningkatnya Penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi instruksi Presiden dan surat Plt. Gubernur Aceh tentang penerapan protokoler kesehatan merupakan tantangan bagi kita semua untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Bahkan masih ada sekelompok orang yang tidak percaya akan wabah virus Covid-19, sehingga masih enggan untuk menjalankan apa yang telah di terapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, kata Ketua PWI Aceh Tamiang.

Saat Ini, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Dinkes, Dishub, BPBD, Satpol PP dan relawan terus melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus covid-19, baik di pusat keramaian hingga di perbatasan Aceh-Sumut.

Oleh karena itu, PWI bersama para Jurnalis di Aceh Tamiang turut berkontribusi dalam mensosialisasikan  penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19, baik itu bentuk karya tulis maupun penyampaian langsung face to face, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, ungkap Syawaluddin.

Ketua PWI Aceh Tamiang mengingatkan, agar masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Jaga Jarak Pisycal Distancing, dan mencuci tangan.

Mudah-mudahan, dengan mengikuti protokoler kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, Kita dan keluarga dapat terhindar dari penularan Covid-19, Tutup Syawaluddin, (pakar).
Komentar

Berita Terkini