-->

Polres Bengkalis dalam Rangka HUT Polantas ke 65 Kerja sama Baznas Merlaksakan khitanan massal

harianfikiransumut.com - Bengkalis- Dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-65, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama POLRES Bengkalis menggelar khitanan massal anak Dhuafa se-Kabupaten yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Rabu (09/9/20).

"Untuk acara sunat massal Khitah Masal Anak Dhu'afa Sekabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Baznas dalam Rangka HUT Polantas ke 65 agar senantiasa menjaga Kamtibmas dan Patuh Berlalu lintas serta agar Masyarakat siap dalam Menyambut Pilkada di Samping ini semua ada juga ada Gerakan Memakai Masker karena Gerakan ini sudah Menjadi Gerakan Nasional untuk mencegah Virus Covid-19 termasuk di Kabupaten Bengkalis.

Khitanan massal gratis yang ditaja Baznas bekerja sama dengan POLRES Bengkalis ini diikuti sekitar 108 anak yang terdiri dari para pelajar dari keluarga yang kurang mampu.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY menyampaikan apresiasi kepada Baznas Bengkalis dan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis beserta jajarannya yang telah menginisiasi serta melaksanakan kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk komitmen dalam menyampaikan syiar da’wah serta pengabdian wujud kepedulian kepada ummat di Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis  AKBP HENDRA GUNAWAN, S.I.K, M.T mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polres Bengkalis terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis dan untuk mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-65 di Polres Bengkalis.

Kemudian Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar mengatakan khitan massal ini merupakan bagian dari bantuan dan pentasyarufan dana zakat atau infaq kepada mustahiq. Sebab, potensi zakat apabila dihimpun sesungguhnya sangat besar, dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat Islam. Dengan cara seperti ini, dana zakat akan lebih luas pemanfaatannya.

Hadir Kapolres Bengkalis  AKBP HENDRA GUNAWAN, S.I.K, M.T, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Ketua Baznas Ali Ambar, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin, Ketua DPH LAMR Datuk Seri Sofyan Said, Ketua FKUB Bengkalis H Nur Nawawi, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, serta beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

Selama Pelaksanaan Giat Acara Khitah Masal Anak Dhu'afa Sekabupaten Bengkalis , Kerja sama Baznas dan Polres Bengkalis dalam Rangka HUT Polantas ke 65 berlangsung situasi Berjalan Lancar, aman dan tertib.Sumber Humas Polres Bengkalis(Uje)
Komentar

Berita Terkini