-->

Plt. Gubernur Aceh Dan Anggota DPRA, Tinjau Rencana Proyek Multi Years Di Aceh Tamiang

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Plt. Gubernur Aceh Ir. H.Nova Iriansyah didampingi Anggota DPRA Komisi V Dapil VII Wilayah Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita, SE dari Fraksi Partai Demokrat dan Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH. M.Kn tinjau rencana pembangunan Proyek Multi Years Contract (MYC) di Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at, (11/9).

Kunjungan Plt. Gubernur Aceh ke Aceh Tamiang beragendakan  untuk meninjau rencana Proyek Multi Years Contract pembangunan jalan terobosan penghubung Kabupaten Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Timur yakni antara Kecamatan Bandar Pusaka dengan Kecamatan Simpang Jernih.

Dalam perjalanannya, Plt Gubernur Aceh sempat berhenti dan melihat salah satu proyek APBA tahun 2019 bangunan jembatan di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka.
Setibanya Kampung Babo, kecamatan Bandar Pusaka, Plt Gubernur Aceh bersama rombongan di sambut oleh Camat Bandar Pusaka Drs. Abdul Muthalib di Mesjid Kampung Babo.

Drs. Abdul Muthalib sekilas menjelaskan kepada Gubernur bahwa Kecamatan Bandar Pusaka memiliki potensi dalam sektor perekonomian masyarakat berupa Pariwisata dan  Perkebunan Kelapa Sawit serta Karet.

Saat ini, Kampung Babo telah berusia kurang lebih 95 tahun, oleh karena itu, untuk mengunggulkan sektor wisata tersebut, tentu perlunya perhatian Gubernur Aceh dalam membangun akses menuju di lokasi yang dimaksud.

Di kesempatan itu, Mukim Babo, Muhammad Jaiz juga  menyampaikan terimakasih atas perhatian Gubernur Aceh yang telah bersedia mengunjungi Kampung Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.
Muhammad Jaiz juga mengharapkan, perhatian dan dukungan dari Gubernur terhadap pengaspalan akses jalan dan pengembangan pariwisata di Aceh Tamiang, sebut Jaiz.

Menyikapi aspirasi Camat Bandar Pusaka dan Mukim Babo, Nova Iriansyah menyampaikan, bahwa cita-citanya sangat besar untuk membangun seluruh wilayah Aceh dari segala sektor.

“Nova mengatakan, bahwa urat nadi masyarakat adalah jalan, untuk memudahkan membawa hasil atau potensi alam dari satu tempat ke tempat lainnya.

Di pastikannya, Insya Allah, selambat-lambatnya, Jalan Kampung Babo – Simpang jernih  akan selesai pada november 2021 mendatang”, ungkap Nova.

Nova, juga mengungkapkan, bahwa kedatangannya ke Kampung Babo ini bagaikan  bermimpi, ini merupakan kuasa Allah SWT mempertemukan kita dalam rangka bersilaturahmi, sebutnya.
Selain itu, turut pula hadir  mewakili masyarakat Kampung Simpang Jernih, Aceh Timur  meminta kepada Gubernur agar juga berkenan membangun  jembatan penghubung antar kedua kabupaten itu.

Bupati Mursil mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh dan bersyukur sekali disela-sela kesibukannya yang padat,  beliau bisa hadir mengunjungi Aceh Tamiang.

Bupati Mursil juga melaporkan terkait pembebasan lahan untuk jalan Tol Binjai – Kualasimpang, sekaligus memohon dukungan untuk peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di Aceh Tamiang.

Tampak hadir dalam peninjauan proyek jalan Multi-Years tersebut, Anggota DPRA Nora Idah Nita SE, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur,  Kepala Dinas PUPR Aceh Fajri, unsur TNI-POLRI, Sekretaris Dinas PUPR Aceh Tamiang, Camat Bandar Pusaka, Camat Tamiang Hulu, Camat Bendahara, para Datok Penghulu Se Kecamatan Bandar Pusaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar, (pakar).
Komentar

Berita Terkini