-->

Pengunjung Makam Datuk Gigi Putih Desa Temiang Kec.Bandar Laksamna Semakin Ramai

fiksumNews.com : Bengkalis - Ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan dan kampus yang berbeda berkumpul di makam Datuk Gigi Putih Desa Temiang Kec.Bandar Laksamana Kab. Bengkalis, Riau (12 sept 2020) terlihat mereka ringan tangan dan saling bahu membahu menumbuhkan budaya gotong royong membersihkan atau lokasi makam Datuk Gigi Putih.

Terlihat dalam kegiatan tersebut Camat Bandar Laksmana Acil Esyno turut hadir bersama para Mahasiswa tersebut.

Untuk keabsahan makam itu menurut Kades Temiang Masdar, "Kita masih menunggu keputusan team agriologi dari Pekan Baru berapa usia makam ini. Untuk sementara diperkirakan sudah mencapai 900 tahun yang lalu. Makam ini sebenarnya sudah lama ditemukan oleh beberapa Kepala Desa di zaman dahulu, tetapi baru kepala Desa ini yang mempunyai perhatian serius untuk bergerak mengungkap Makam Religi Datu Gigi Putih sehingga mengangkat nama baik Desa yang berada di Kab. Bengkalis.

Oleh karena itu, perlu perhatian lebih dari pemerintah yang terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, dan Dinas Pertanahan. Apabila hal ini di kelola dengan baik maka bisa meningkatkan perekonomian masyarkat dan meningkatkan pendapatan asli Desa katanya.(Uje)
Komentar

Berita Terkini