Pemkab Langkat Sosialisasikan Program PAMSIMAS III

fiksumNews.com : Langkat - Pemkab Langkat menggelar kegiatan sosialisasi tentang program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun Anggaran  (TA) 2021, di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (11/9/2020).

Sosialisasi yang dibuka  Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahudin ini. Dihadiri 70 peserta yang terdiri dari Camat dan Kepala Desa. 

Sekda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanat RPJP 2005-2025 dan RPJMN 2015-2019 pemerintah melalui program nasional akses universal air minum dan sanitasi 2021. 

"Kami berharap, program PAMSIMAS 2008-2015 dapat mengentaskan jumlah warga miskin pedesaan dan pinggiran kota" sebut Indra.

Ia juga berharap, agar PAMSIMAS  III dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan sukses serta tepat sasaran.

"Harapan saya kepada seluruh kepala SKPD, camat dan jajarannya, Kades, sanitarian kecamatan, Pokja Kabupaten, dan Pakem. Mendukung sepenuhnya program PAMSIMAS III ini, agar terlaksana dengan baik,"pintahnya.

Sementara, Kabag. Perekonomian Setdakab Langkat, Nuryansyah Putra, pada laporannya menjelaskan, tujuan digelarnya sosialisasi ini guna meningkatkan pemahaman peserta tentang PAMSIMAS III.

Yakni, yang meliputi latar belakang program, tujuan, prinsip, mekanisme, komponen, key performance indikator dan siklus program. 

"Hal ini guna mewujudkan tema kegiatan, yaitu melalui sosialisasi Program PAMSIMAS III dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan minum layak pakai," ungkapnya. 

Sejumlah Narasumber dihadirkan dalam sosialisasi ini, berjumlah 2 orang, yakni Ummi Salmah Lubis (TA. Local Goverment Specialist), dan Imam Fauzi Hasibuan (PAKEM).

Turut hadir Asisten II Ekbangsos H. Hermansyah,  Plt Dinkes Langkat dr. Juliana.(red)
Komentar

Berita Terkini