Pemkab Langkat Gelar Rakor Penanganan Covid-19 Melalui Vidcon

fiksumNews.com : Langkat - Pemkab Langkat menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) pencegahan dan penanganan kasus covid-19 di Langkat melalui Video Conference (Vidcon), bertempat di Langkat Comand Center (LCC) Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (2/9/2020). 

Rakor yang dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahudin ini, di ikuti 23 Kecamatan se Langkat.

Sekda pada arahannya, Pemkab Langkat terus mengupayakan percepatan penanganan COVID-19 yang meliputi sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat. 

"Kita perlu gotong royong dari berbagai pihak dan bersama-sama untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di setiap wilayah Kecamatan," ujarnya.

Ia juga menambahkan penanganan ini, juga memerlukan  kesadaran setiap masyarakat dalam menjaga diri dan lingkungan sekitarnya, agar tidak saling menulari virus corona.

"Saya mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir" sambungnya.

Sementara itu, Plt. Kadis kesehatan Langkat Dr. Juliana dalam paparannya, menjelaskan hasil laporan evaluasi pencegahan dan penanganan COVID-19 di Langkat.

Ia mengatakan maksud dan tujuan dari Rakor ini untuk memberikan gambaran kepada seluruh pimpinan tentang kegiatan Dinkes Langkat dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Langkat.

"Total hingga saat ini Dinkes sudah melakukan 3460 rapid test yang tersebar di 23 kecamatan Langkat. Sementara kasus suspect tertinggi ada di 3 kecamatan, Stabat, Sei Bingai, dan Besitang, serta konfirmasi kasus meninggal hingga saat ini ada 3 kecamatan, Stabat, Padang Tualang, dan Babalan,"terangnya.

Sedangkan Kadis Kominfo H. Syahmadi sebagai promotor rapat kali ini memberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat untuk melakukan seksi tanya jawab seputar penanganan virus Corona di kecamatannya masing-masing.

Jumlah peserta Rakor terdiri dari 23 Kecamatan. Turut dihadiri  Waka Polres Langkat, Kabag Ops Langkat,  Kabag REN Polres Binjai, Ka. BPBD Langkat, Sekretaris Pol PP Langkat, perwakilan Kodim 0203 Langkat. (Red)
Komentar

Berita Terkini