-->

Patroli Gabungan Polsek Stabat dan Satpol PP Sampaikan Himbauan Pemerintah.

fiksumNews.com : Langkat – Aparat Gabungan dari Polsek Stabat dan Satpol PP secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli gabungan kesejumlah wilayah Kecamatan Stabat sekaligus dilanjutkan dengan tatap muka dan dialogis bersama warga yang dijumpai pada saat patroli guna memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus menyampaikan himbauan dari Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

Kegiatan patroli gabungan tersebut seperti yang dilaksanakan di tempat- tempat keramaian dan dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek stabat IPDA Skma Atmaja dan Kasi PEM Sutan Lubis (sat pol PP) dan kegiatan patroli tersebut menyasar tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga yang selesai berbelanja di pajak baru Stabat, Senin (07/09/2020).

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama warga Kelurahan Stabat tersebut, petugas gabungan memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait protokoler kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta maklumat kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Stabat saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa aparat keamanan secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung sekaligus sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan dalam beberapa kesempatan juga melakukan pembagian masker sebagai bentuk kepedulian anggota dalam upaya pencegahan wabah virus corona.

“Kegiatan ini sekaligus pula untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah agar seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini seiring dengan imbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) demi mengurangi risiko penyebaran virus Corona,” kata Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek Stabat bahwa kita ingin imbauan memakai masker saat di luar rumah ini ditaati oleh masyarakat Kecamatan Stabat dan membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Kami sangat bersyukur bahwa langkah dari jajaran Polsek Stabat telah ditanggapi oleh masyarakat,dimana sebagian warga telah menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru.

Sebab, cara ini diyakini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang yang lain.

“Masyarakat diharapkan mentaati imbauan pemerintah maupun maklumat kapolri. Seperti menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan mengindari tempat keramian untuk sementara waktu demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Pungkas Kapolsek Stabat.(reni)
Komentar

Berita Terkini