-->

Menuju Desa Lengkap, Bg RN Sosialisasikan Penggunaan Situs Si-Hobas

FiksumNews.com, Simalungun : Program Sihoban online, saat ini menjadi salah satu situs yang gunakan Disduk Capil Simalungun untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan.

Program ini sudah dipublikasi oleh Pemkab Simalungun melalui Disduk Capil keseluruh kantor kepala desa se-kabupaten Simalungun.

Pemerintah Nagori Buntu Turunan merespon program Sihobas online tersebut  untuk dapat diterima di tengah masyarakat Nagori Buntur. Senin (13/09/2020)

Menurut Bg RN pangulu Buntur "Adapun situs situs online yang dapat dihubungi masyarakat yakni Facebook dan situs SI-HOBAS untuk melayani pengurusan dokumen masyarakat seperti pengurusan identitas diri Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Kelurahan (KK), Akte kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan, Akte Perceraian.

"Sosialisasi akan kami lakukan dari huta ke huta dengan tujuan adalah untuk menjaga pelayanan tehadap masyarakat agar mereka bisa melakukan sendiri dirumah dan juga memberikan pemahaman menggunakan situs tersebut.

“Meskipun secara online namun sistem informasi berbasis hemat, objektif, akurat dan terintegritasi dengan melalui Facebook situs SI -HOBAS dengan motto FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) strategi peningkatan pelayanan dokumen kependudukan melalui SI- HOBAS,” ujarnya.

Bg RN menambahkan, "kita berencana mewujudkan Nagori maju, lengkap administrasi, kita juga sudah berkoordinasi dengan BPN agar setiap warga bisa terdata kepelikan tanah, tujuannya kita dari pihak desa bisa mengukur tingkat nilai sosial, apakah dia tergolong warga misakin, menengah atau warga yang mamapu.

"hal-hal semacam ini kami upayakan agar setiap warga di Nagori Buntu Turunan terdata secara terbuka, pemerintah desa pasti mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat kedepannya, kata Bg RN. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini