Lewat Adu Pinalti, Tunas Baru Raih Juara Turnamen Sepak Bola Maraja Cup X Thn 2020

fiksumNews.com - Aceh Tamiang  : Tunas Baru Kampung Tanjung Binjai Kecamatan Bendahara  meraih kemenangan indentik 4-3 lewat drama adu penalti, pada Turnamen sepakbola Maraja Cup X, yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Kampung Matang Ara Jawa Kecamatan Manyak Payed, Minggu (13/9/20) petang.

Babak adu penalti dilaksanakan usai kedua tim bermain imbang diwaktu normal dengan skor 1-1.
Melalui drama adu penalti, Tunas Baru Tanjung Binjai FC berhasil mematahkan lawannya PSSB Kampung Senebok Baroe Kecamatan Manyak, tunduk dengan skor 4 - 3.

Dengan demikian Tunas Baru berhasil memboyong Piala Bergilir Maraja Cup X Tahun 2020, sedangkan  PSSB Senebok Baroe keluar  sebagai runner-up pada turnamen itu.

Adapun Tropy bergilir dan tetap serta uang pembinaan juara 1 diserahkan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil.SH.M.Kn, didampingi Muspika Kecamatan Manyak Payed kepada Kapten kesebelasan Tunas Baru Tanjung Binjai FC Kecamatan Bendahara.
Tropy juara 2 dan uang pembinaan diserahkan oleh Anggota DPD Ir H Abdullah Puteh, Kepada Kapten Kesebelasan PSSB Senebok Baroe.

Disusul Tropy juara 3 dan uang pembinaan yang diserahkan oleh mewakili Danyon Karma Bhakti 111, kepada kapten tim PS Matang Cincin.

Selanjutnya, Tropy juara 4 dibawa pulang oleh Bukit Panjang Sa, dengan hadiah uang pembinaan diserahkan oleh Camat Manyak Payed Muktar Hadi, S.STP kepada kapten Kesebelasan.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil.SH.M.Kn, disela sela kegiatan itu kepada awak media menjelaskan sudah saatnya setiap kampung mengelar kegiatan seperti ini, dengan demikian mareka terus mengukir perstasi melalui berbagai even olahraga di masa mendatang.

Tetap fokus sekolah dan gemar olahraga demi kesehatan dan meraih prestasi. Jauhi narkoba. dan patuh terhadap orang tua dan guru untuk menjadi generasi Aceh Timur yang lebih baik” jelasnya.

Bupati yakin jika olahraga seperti ini dilaksanakan akan melahirkan atlit atlit pesepakbola profesional dimasa akan datang.

Ketua Panitia Pelaksana Maraja Cup 2020 Noto Susanto mengatakan Turname Maraja Cup Ke X ini merupakan agenda tahunan dalam memeriahkan HUT RI.

Turnamen Sepak Bola Maraja Cup Ke X ini ini merupakan bentuk kita melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

"Dengan Tema Lawan Covid-19 Kita Harus Sehat, Berolahraga menjadikan badan kita sehat dan secara otomatis maka kita jauh virus corona.
Noto Susanto juga menyampaikan dengan menjunjung tinggi Sportifitas kita jadi turnamen sebagai ajang silaturahmi menyatukan jiwa olahraga para generasi muda.

Noto menyebutkan Turnamen Sepak Bola Maraja Cup X diikuti tujuh tim dari Kecamatan Manyak masing - masing dua tim dari Kampung Matang Ara Jawa yaitu  Maraja A dan Maraja B, Tunas Muda Kampung Matang Cicin, PSSB Kampung Senebok Baroe, LMerah FC Kampung Lhok Medang Ara, PB FC Kampung Bukit Panyang Sa dan PS Mara Matang Ara Aceh serta Tunas Baro Kampung  Tanjung Binjai Kecamatan Bendahara.

Tampak dalam acara tersebut Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH.MKn, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Safuan, SP, Anggota DPD RI Abdulah Puteh, Camat Manyak Payed, Kapolsek Manyak Payed, Danki Batalyon 111 Raider/KB Lettu Iqbal Priya Atmaja, S.T.Han yang mewakili Danyon 111 Raider /KB, Kepala Mukim Gunung Masjid, Datok Penghulu Kampung Matang Ara Jaya, Datok Penghulu Kampung Seunebok Baru, Datok Penghulu Kampung Pandan Sari Dan Kampung Matang Cincin, (pakar).
Komentar

Berita Terkini