-->

Kwarcab Pramuka Langkat Ikuti HUT Pramuka ke-59 Lewat Vidcon

fiksumNews.com : Stabat - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Langkat mengikuti upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT)Pramuka ke 59, bersama Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sumut H. Edy Rahmayadi, melalui Video Conference (Vidcon) dari Ruang Operator LCC, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (1/9/2020).

Upacara yang diikuti Kwarcab Pramuka se Sumut, di pimpin H. Edy Rahmayadi, bertindak sebagai pembina, dari di aula Rumah Dinas Gubsu, Medan.

Gubsu di dampingi H Nurdin Lubis, yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka masa bhakti 2018-2023, 

Sementara, Kwarcab Pramuka Langkat dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Langkat dr. H. Indra Salahudin.

Pada amanatnya, Edy menegaskan, kepada penggurus seluruh Kwarcab, perlunya introspeksi diri dimana masih banyaknya perbedaan pembinaan. Mulai dari tingkatan  siaga sampai tingkat penegak.

Hal ini harus diperbaiki, sebab menurut Edy, dapat merusak jiwa kepanduan sebagaimana yang telah di cita citakan bapak pandu Pramuka  terdahulu.

Ia meminta, untuk membuat proses dan sasaran pelatihan, sebagai mana yang telah di atur dalam kurikulum.

"Sehingga kita lebih mudah mengontrol perkembangan gerakan kepanduan dengan jiwa dan karekter Pramuka yang tangguh," sebutnya.

Ia juga berharap, Pramuka Sumatra Utara khususnya, dapat selalu mencetak generasi yang tangguh, untuk menghadapi setiap tantangan.

“Disiplin saat bersikap, bertindak dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap rintangan. Serta selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama,” pungkasnya.

Sementara dikesempatan itu, ketua Kwarcab Pramuka Langkat, Indra Salahuddin menyampaikan, pihaknya selalu siap sedia untuk mendukung tercapainya visi misi Pramuka Indonesia, dengan segenap kemampuan. (Red)
Komentar

Berita Terkini