-->

Kerusakan Jalan Aspal Di Pasar Simpang IV Upah Di Perbaiki


fiksumNews.com – Aceh Tamiang : Pihak Pelaksana melakukan perbaikan pada Kerusakan di bagian Badan Jalan Aspal Simpang Tugu dan Pasar Upah, kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, sekira pukul 20.30 Wib, pada Rabu, (23/9) Malam.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh pihak pelaksana dengan pengerukan menggunakan alat berat (excavator) pada titik badan jalan yang sebelumnya mengalami keretakan di bagian jalan yang disebabkan adanya resapan air.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang, Baihaki Ahyat, ST, MT kepada wartawan Kamis, (24/9) mengatakan, bahwa kita melakukan pengerukan pada jalan itu untuk di lakukan perbaikan pada titik-titik yang mengalami kerusakan.

Baihaki menjelaskan, bahwa kerusakan pada bagian jalan yang baru di aspal tersebut di sebabkan adanya resapan air yang belum kita ketahui dari mana sumbernya, namun untuk memastikan, terlebih dahulu pada bagian jalan itu harus di bongkar dan dilakukan pengerukan, ucapnya.

Saya mohon maaf jika dalam proses perbaikan jalan tersebut, telah mengganggu kenyamanan bagi masyarakat berlalulintas, khususnya bagi masyarakat sekitar, Kata Boy sapaan akrabnya.

Disebutkan, dalam melaksanakan pekerjaan, kita tidak asal-asalan, ada teknis yang mengaturnya dan ada pula prosesnya, jadi pekerjaan pengaspalan jalan tersebut masih ada kerjaan lanjutannya.
Ditambahkannya, pekerjaan pengaspalan ini masih lapisan aspal tahap awal yakni ACBC, akan dilanjutkan dengan lapisan aspal tahap kedua yakni Aspal Concrete Wearing Course (ACWC), ” jelasnya.(pakar).

Komentar

Berita Terkini