-->

Kami Mohon Jalan Buring - Gunung Botol Segera Dibangun

fiksumNews.com : Lampung Selatan - Kepala Desa Sukabaru Sopiyan dan warga masyarakat baik di Dusun Buring dan Dusun Gunung Botol Kecamatan Penengahan berharap jalan penghubung Buring - Gunung Botol sepanjang kurang lebih 1800 meter segera dibangun oleh Pemda Lampung Selatan.

Jalan tersebut sejak tahun 1986 berupa jalan setapak meskipun jarak dari Jalan lintas Sumatra , dan pada tahun 2017 atas prakarsa Kades Sukabaru Sopiyan Yakub dan Biro progresif  untuk mengajukan proposal dan ditindak lanjuti dengan Pemkab Lampung Selatan merealisasikan pekerjaan pembuatan badan jalan sepanjang - + 2000 meter.

Direncanakan pekerjaan Jalan penghubung tersebut akan di rigid beton,  namun terkendala  adanya merubahan anggaran akibat adanya virus covid - 19 .

Namun warga masyarakat terus mengharap agar jalan penghubung ini dibangun,  dan dari informasi yang berhasil dihimpun dan keterangan Kades Desa Sukabaru Sopiyan,  Tim PU PR Lampung Selatan melakukan survey lokasi jalan lingkungan Buring - Gunung Botol pada Selasa 09/09/2020.

" Iya mas tadi pak Kupt. Pu Pak Hermawan Chat saya beliau akan survey jalan lingkungan Buring - Gunung Botol. " Terang Sopiyan Yakub.

Dengan adanya Survey dari Dinas PU Lampung Selatan,  menjadi harapan yang makin terang untuk dilanjutkanya peningkatan jalan Buring - Gunung Botol Kecamatan Penengahan, Warga Masyarakat kedua Dusun dan Desa sangat mengharap diperbaikinya jalan tersebut mengingat jalan sangat pentingnya jalan penghubung ini.

Sementara wartawan belum bisa menghubungi Pak Hermawan Kupt.PU Kecamatan Penengahan via telphon,  untuk mengkonfirmasi kapan pekerjaan jalan tersebut akan direalisasikan. (Suradi widodo)
Komentar

Berita Terkini