-->

KPU Labura Mulai Persiapkan Tahapan Pendaftaran Bapaslon

fiksumNews.com - Labura : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara mulai melakukan persiapan jelang tahapan, pendaftaran bakal calon (Bacalon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati   Labura 2020.

Berdasarkan pantauan Media, Selasa (1/9), persiapan tempat pendaftaran di halaman samping Kantor KPU Labuhanbatu Utara  terus dipacu dan ditargetkan akan  rampung dalam waktu dekat ini.

Sejalan dengan tahapan, jadwal dan program pada PKPU 05/2020  Pergerakan Kegiatan Pemilihan 2020 di Kabupaten Labuhanbatu Utara, akan memasuki masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon oleh Partai Politik atau gabungan Partai Politik dan atau calon Perseorangan pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang.

Sosialisasi tentang Syarat Pencalonan dan Syarat Calon, baik kepada Partai Politik, gabungan Partai Politik, calon Perseorangan maupun langsung kepada Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara terus digalakkan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk Keterbukaan Informasi Publik (UU 14/2008) dan Kewajiban KPU untuk melaksanakan sosialisasi kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Hari ini, Selasa, 1 September 2020 KPU Labuhanbatu Utara di Grans Labura Hotel, Aek-Kanopan-Labuhanbatu Utara kembali melakukan sosialisasi. 

Namun, Sosialisasi kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana hari ini KPU Labura bersama dengan Pimpinan Partai Politik, Bawaslu, Forkopimda, TNI-Polri melakukan Rapat Koordinasi terkait SOP Pencalonan yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 September Mendatang. 

Beberapa hal pembahasan penting yang di agendakan yakni :
1. Hari, tanggal,  waktu pendaftaran,
2. Jumlah Massa yang akan dibawa dan
3. Keamanan dan Ketertiban.
Beberapa utusan Partai Politik atau Gabungan Partai Politik telah mengajukan permohonan atas hari, tanggal dan waktu penyerahan berkas ke KPU Labura, (Mael Lee)

Komentar

Berita Terkini