-->

Empat Camat Dan Tiga Datok Penghulu Di Aceh Tamiang Terima Penghargaan

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn berikan penghargaan kepada Empat Camat Dan Tiga Datok Penghulu terbaik saat menghadiri Perlombaan Penilaian Kampung di Kampung Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka, Sabtu (5/9).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Mukim Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKPP&KB) Kabupaten Aceh Tamiang.

Kedatangan Bupati Mursil  bersama rombongannya di sambut dengan tarian Khas Gayo   "Guel Buntul Emun" di bawah naungan Hadiatun Badru dari Kampung Setempat.

Selanjutnya, penyematan kalung bunga kepada Bupati Mursil yang dikalungkan oleh penari Khas Gayo "Guel Buntul Emun" dan sontak Bupati pun memberikan hadiah kepada penari-penari itu.
Kemudian, Bupati bersama rombongan, makan siang bersama forkopimcam di kediaman Datok Penghulu Kampung Bengkelang.

Bupati Mursil didampingi oleh Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP dan Kadis PMKPP&KB Mix Donald, SH langsung memberikan hadiah kepada kepada Empat Camat dan Tiga Datok Penghulu terbaik dalam pengelolaan dana desa.

Keempat Camat tersebut, Camat Karang Baru Iman suhery S.STP, M.SP, Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP, Camat Rantau Zainuddin, SE, dan Camat Kejuruan Muda Devi A. Manulang, S.STP.

Sedangkan Ketiga Datok tersebut yakni, Datok Penghulu Kampung Bengkelang, Datok Penghulu Kampung Dalam, dan Datok Penghulu Alur Tani II.

Bupati Mursil dalam arahannya, berpesan agar gunakan Dana Desa yang sudah ada sebaik-baiknya untuk memajukan perekonomian desa.

“Fokuskan penggunaan Dana Desa ini kepada hal-hal yang lebih berguna oleh masyarakat, buatlah program-program yang dapat membangun perekonomian Kampung, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, karena Pemerintah memberikan Dana Desa bertujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya,” terang Mursil.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tarian "TUTUT LITTLE" yang menceritakan tentang semangat, motivasi dan dorongan untuk membangun diri sendiri dan orang lain.

Selain Buoati, turut dihadiri Asisten Pemerintahan, Kadis PMKPP&KB, Kepala OPD terkait, Forkopimcam Bandar Pusaka dan Camat se-Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar)
Komentar

Berita Terkini