-->

Dinkes Aceh Tamiang Rehab 10 Puskesmas Pembantu.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Guna meningkatkan Infrastruktur layanan kesehatan  masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan merehab 10 Gedung Puskesmas Pembantu di di sejumlah kecamatan, wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM. M. Kes, Selasa, (08/9) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa di tahun 2020 ini Dinas Kesehatan melakukan rehab 10 Puskesmas Pembantu (Pustu) bersumber dari Dana Alokasi Khusu(DAK).

Masing - masing-masing Pustu di tugaskan empat sampai lima rang petugas kesehatan,yakni Bidan berstatus PNS dan Perawat berstatus PDPK untuk melayani masyarakat.

Direncanakan, pada 2021 mendatang, pihaknya juga akan melakukan pengrehaban 16 gedung puskesmas pembantu melalui penggunaan anggaran DAK tahun 2021.

Dijelaskannya, keberadaan Pustu tersebut sangat penting ditengah - tengah masyarakat, terutama kampung yang jarak tempuhnya beejauhan dengan Puskesmas. "

Oleh sebab itu, Dinkes Aceh Tamiang terus berusaha mencari solusi terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, " tutur Ibnu Azis.

Saat ini, Kabupaten Aceh Tamiang memiliki 15 Puskesmas, 213 Polindes dan beberapa Puskesmas Pembantu tersebar di sejumlah wilayah kabupaten aceh tamiang, sebutnya.

Selain itu, Kata Ibnu Aziz, dalam program kerjanya di tahun 2022  pihaknya akan melakukan peningkatan status pelayanan kesehatan terhadap Puskesmas Kecamatan Manyak Payed untuk di jadikan Rumah Sakit Type D, di perkirakan menghabiskan anggaran Rp. 7,9 Miliyar, pungkasnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini