Bupati Labuhanbatu Silaturahmi Bersama Tenaga Didik Se- Kecamatan Bilahulu

fiksumNews.com-Labuhanbatu : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi para kepala OPD pemkab labuhanbatu bersilaturahmi dengan tenaga pendidik se- kecamatan Bilahulu dalam rangkaian kunjungan kerja bersama dengan guru di water Park Haji Zurkasih Desa pematang seleng kecamatan Bilahulu Kamis (17/9/2020).

Silaturahmi di maksud bertujuan meningkatkan profesionalisme pembelajaran dan peningkatan kesejahteraan guru pada masa pandemi Covid-19.

Melalui bimbingan dan arahannya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan ," Saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk Labuhanbatu, terlebih masalah pendidikan. Karena pendidikan adalah tonggak utama pembangunan".

Pendidikan menjadi perhatian penuh bagi saya, karena saya mengerti betapa pentingnya pendidikan, perhatian itu kini saya lakukan untuk para guru, seperti yang di sampaikan panitia yaitu berupa rumah komunitas guru, mengapa harus guru, karena menurut saya guru adalah pilar atau garda terdepan bagi masa depan generasi muda di masa mendatang.ujar Bupati.

Sedangkan untuk anak-anak Labuhanbatu kita juga sediaka beasiswa masuk perguruan tinggi, untuk tahun 2020 ini ada sekitar 826 orang yang sudah mendaftar untuk mendapatkan Beasiswa, dan selain itu ada 3 orang di tanggal 21 ini berangkat kuliah ke Kairo Mesir.

Dunia pendidikan harus lebih kita tingkatkan, karena saya ingin anak-anak labuhanbatu kelak yang mengisi pembangunan di Labuhanbatu. Saya berharap kondisi sa'at sekarang ini bisa berubah di masa mendatang.

" Mari kita bergandeng tangan untuk menjadikan putra - putri labuhanbatu menjadi putra-putri terbaik dengan pendidikan yang terbaik.terima kasih guru, atas kesabaranmu menjadikan saya menjadi seperti sekarang ini, saya bangga dengan profesi guru.ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, beberapa hari lalu saya telah bertemu langsung dengan ketua gugus tugas pusat dan kementrian untuk membuka secepatnya proses belajar mengajar.dan insha Allah akan secepatnya saya buat regulasinya agar cepat di buka seluruh sekolah SD dan SMP yang ada.

Panitia pelaksana kegiatan Amal Pane S.Pd yang juga tenaga pengajar menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian Bupati kepada guru yang ada di labuhanbatu.

" Mewakili para guru di Bilahulu saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan perhatianya begitu besar terhadap guru, perhatian yang selama ini tidak pernah kami rasakan yaitu berupa rumah komunitas bagi guru, meskipun mencicil namun itu sangat membantu kami, karena rumah tersebut adalah rumah yang sangat murah, bahkan termurah di dunia ini.ujar Amal.

Menurut Amal Pane masih banyak lagi bentuk perhatian Bupati kepada kami dan juga anak-anak peserta didik berupa beasiswa perguruan tinggi dan lainya.

Kegiatan itu dirangkai dengan sesi tanya jawab antara guru dengan Bupati, yang mana dari sesi di sebut beberapa perwakilan menyampaikanj keinginan supaya sekolah-sekolah segera di buka dan di lakukan pembelajaran langsung tatap muka.
(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini