-->

Anggota DPRD Provinsi Hj Hidayah Herlina Gusti Nst Apresiasi UMKM Tepung Mocaf

FiksumNews.com, Simalungun : Meneger UMKM tepung Mocaf Siantar-Simalungun, Suherman ST mendemonstrasikan manfaat dan keunggulan tepung macaf diacara reses anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution di Kecamatan Tanah Jawa. selasa (08/09/2020)

Acara reses disaung alam raya jln. Singsingamaraja Kecamatan Tanah Jawa dimulai sejak pagi dengan menggelar perlombaan pembuatan kue bolu, diikuti 6 kelompok ibu-ibu perwiritan se-kecamatan Tanah Jawa.

Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution Anggota DPRD Provinsi yang hadir sekaligus melaksanakan reses ke dua di tahun 2020, Beliau begitu mengapresiasi perkembangan tepung mocaf yang semakin menunjukkan kelasnya sebagai bahan dasar kue yang mampu bersaing ditengah pasar.

Menurut Hj Herlina Gusti, "tepung mocaf adalah salah satu UMKM dari rumah produksi gabungan poktan dikecamatan Gunung Malela.

"kami melihat perkembangan tepung mocaf di kabupaten Simalungun cukup menjanjikan, tentunya tim ahli sekaligus menejer tepung Mocaf Siantar-Simalungun Suherman ST harus lebih giat membangkan produksi tepung mocaf untuk memenuhi kebutuhan pasar, saya yakin kedepan tepung mocaf akan semakin dicari masyarakat khususnya di Siantar-Simalungun karna tepung mocaf memiliki tekstur yang lembut dan non kimia. Kata Hj Herlina Nst.

Masyarakat yang hadir saat mengikuti reses Hj Herlina Nst mengakui keunggulan tepung macaf dibanding dengan tepung terigu yang ada dipasaran.

Hal itu terbukti dari hasil roti yang dibuat sebelum acara reses berlangsung, Suherman ST juga berharap Tepung Mocaf yang di hasilkan dari hasil permentasi yang berbahan dasar ubi kayu (singkong)  menjadi prodak unggulan khususnya di Kabupaten Simalungun, tepung mocaf ini murni tanpa kimia, menghasilkan makanan yang menyehatkan dan mampu mengurangi kolesterol dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, kata Herman ST. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini