-->

Anggota DPRD Provinsi Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nst Reses Di Tanah Jawa

FiksumNews.com, Simalungun : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution Dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Reses di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (08/09/2020).

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dalam Reses kali ini, sejumlah masyarakat khususnya Warga Nagori Marubun Jaya mempertanyakan kelanjutan perbaikan jalan lintas Tanah Jawa-Siantar yang sudah dua tahun putus.

Warga Marubun Jaya yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan, bahwa perbaikan yang dilakukan Bina Marga Provinsi bina konstruksi terkesan lamban dan belum jelas kapan akan dilanjutkan, katanya.

"kami sudah susah Bu, dan makin tambah susah dengan keadaan jalan kami yang putus belum selesai diperbaiki Pemprov, apalagi kami lihat banyak yang mencari kesempatan dikawasan jalan putus tersebut. tambahnya.

"Tolong Bu Hj Herlina sebagai wakil kami di DPRD Provinsi untuk mendorong dan mengawal kelanjutan perbaikan jalan putus agar Pemprov segera melanjutkan perbaikan yang terbengkalai itu, kata warga.

Pertanyaan warga direspon positif  oleh Ibu Hj Hidayah Herlina Gusti Nst menurutnya, "kelanjutan perbaikan jalan tersebut sudah masuk dianggaran APBD Provinsi tahun ini, hanya saja masalah Covid-19 menjadi kendala utama saat ini, hingga kelanjutan perbaikan akses jalan Tanah Jawa-Siantar yang putus terlambat untuk dilanjutkan, InsyaAllah akhir tahun ini Pemprov Sumut akan merealisasikan perbaikan jalan tersebut. Kata Hj Herlina.

Dia juga menjawab beberapa pertanyaan masyarakat terkait UMKM, Perkembangan ekonomi kerakyatan, dan Sekolah PAUD yang menjadi permasalahan di Nagori.

Tentunya semua ada mekanisme untuk mewujudkan apa yang di ingginkan masyrarakat Anggota DPRD hanya menjadi penyambung lidah untuk menyapikan aspirasi agar hajat dan keingginan rayak bisa di penuhi Pemeeintah sebagai pengguna anggaran. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini