-->

242 Peserta CPNS Formasi 2019, Ikut Seleksi Kompetensi Bidang

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : BKPSDM Aceh Tamiang, melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi  242 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) formasi tahun 2019 di Kampus IAIN Langsa, Kota Langsa, Rabu (16/9).

Peserta SKB tersebut merupakan tahapan lanjutan dalam seleksi CPNS formasi tahun 2019, dan peserta yang mengikuti tahapan SKB ini telah lulus pads tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tamiang, Fauziati kepada Wartawan, diruang kerjanya Rabu (16/9) menjelaskan, dalam pelaksanaan tahapan SKB ini para peserta CPNS Aceh Tamiang bisa memilih tempat mereka untuk mengikuti seleksi tersebut.

Dikatakannya, peserta SKB bisa memilih tempat seleksinya di  Kantor Regional BKN terdekat berdasarkan surat BKN nomor E 26- 30/ V 129-6/99 tgl 14 Agustus 2020, tentang jadwal SKB CPNS formasi 2019.

Untuk BKN Batam dilaksanakan tanggal 2 September, BKN pusat tanggal 3 September, BKN Serang 4 September, BKN Makassar tanggal 5 September, BKN Aceh tanggal 7 September dan jadwal di IAIN Langsa mulai tanggal 16-18 September 2020.

Setelah selesai mengikuti tahapan SKB ini dilanjutkan  tahapan validasi oleh Kemenpan dan BKN pusat untuk menetapkan NIP.

Disebutkannya, adapun jumlah yang mendaftar di Kabupaten Aceh Tamiang yang berhak ikut SKB berjumlah 372 orang yaitu mereka yang dinyatakan lolos tahap SKD, dari jumlah tersebut, 54 orang ikut SKB di Kanreg BKN Aceh, 242 orang ikut di laboratorium Kampus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, 71 orang ikut di BKN VI Medan, 2 orang ikut di BKN pusat, kemudian BKN Batam, Serang dan Makassar masing - masing di ikuti 1 orang peserta.(pakar).
Komentar

Berita Terkini