-->

116 Personil Polres Belu, Amankan Tahap Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

fiksumNews.com - Belu : Dalam rangka menjaga kondusifitas Tahapan Pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu, Ratusan Personil Kepolisian Resor Belu diterjunkan.

Hal tersebut dilakukan guna untuk bersinergi dengan instansi terkait dalam mengamankan berjalannya pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu selama Tiga hari di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu, terhitung sejak 4 s/d 6 september 2020.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Minggu, (6/9) kepada harianfikiransumut.com mengatakan, dihari terakhir pendaftaran, sebanyak 116 personil pengamanan dan 34 personil perangkat operasi mantap Praja Turangga 2020, melaksanakan apel kesiapan.

Saat berlangsungnya Apel, sekira pukul 09.30 WITA, Kapolres Belu dalam arahannya, mengimbau kepada personil yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga rangkaian kegiatan pendaftaran dapat berjalan aman dan lancar.

"Ditegaskannya, kegiatan pengamanan, harus mengikuti SOP yang ada serta perhatikan keamanan rekan-rekan masing-masing. Jangan anggap remeh, Kita harus betul betul melakukan pengamanan sesuai prosedur yang ada.
"Ikuti arahan dari Perwira yang ada dilapangan. Rekan-rekan harus selalu jaga Netralitas karena Polri tidak ada hak suara ataupun memihak, kata Kapolres Belu.

Diingatkannya, jangan sekali-kali melarang atau menghambat bagi  bakal calon untuk melakukan pendaftaran, karena itu merupakan hak bagi setiap warga bernegara, terkait lolos atau tidaknya didalam pendaftaran, itu merupakan kewenangan KPU"pungkas Kapolres Belu.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini juga menekankan, para Perwira dan anggota agar mengimbau masyarakat untuk mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing).

"Sampaikan ke masyarakat yang hadir saat deklarasi dan pendaftaran supaya wajib mematuhi 3M. Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak.

Begitu pula, terhahap Rekan-rekan yang melaksanakan tugas, juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan" Sebut Kapolres Belu.

"Setiap anggota Polri harus betul-betul memperhatikan aspek kesehatan di setiap tahapan Pilkada, karena pandemi Covid-19 ini belum selesai. Jangan sampai ada klaster baru di tahap pendaftaran ini"tegas AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si saat menyampaikan penekanan dari Kapolda NTT yang baru.

Usai pelaksanaan apel, Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, memfloting anggota untuk beberapa titik pengamanan, diantaranya,  tempat deklarasi paslon Willybrodus Lay, SH dan Drs.J.T Ose Luan (paket Sahabat) di Haliren, kelurahan Manuaman, pengawalan konvoi massa dan juga pendaftaran paslon di kantor KPU Belu, (pakar).
Komentar

Berita Terkini