-->

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Kecamatan Hatonduhan

fiksumNews.com - Simalungun : Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75 di rayakan secara sederhana, khususnya Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Di mulai dengan Upacara Pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi yang diikuti Muspika Kecamatan, Para Pangulu, ASN, Babinsa, Babinkamtibnas juga Anggota DPRD Simalungun. Senin (17/08/2020)

Tetlihat hadir diacara detik-detik Proklamasi Kecamatan Hatonduhan
Camat Hatonduhan, Drs Zocson Silalahi MPD beserta Ibu, Johanes Sipayung Anggota DPRD Simalungun beserta Ibu, Pangulu Jawa Tongah II, Limpo Rajagukguk bersama istri, Pangulu Jawa Tongah 1, Frandy Rajagukguk bersama istri, Pangulu Buntu Bayu Lumuntar Saragi SE bersama istri, Pangulu Saribuasi Waster Manurung bersama istri, Pangulu Jawa Dipar Sahlan Tambunan bersama Istri, Pangulu Tangga Batu Irawanto bersama istri perangkat desa dan maujanah, OKP dan beberapa instansi lainnya.

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kecamatan Hatonduhan dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Hatonduhan, Upacara di mulai sejak pukul 07.00 Wib dan dikawal ketat oleh Babinsa Sertu P.Sinaga, Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi, Kapos Hatonduhan Aiptu RB Silitongah, utusan Kapolsek Tanah Jawa Kanit Sabraha Iptu R. Siahaan,

Panitia pelaksana Kapus Tonduhan, di bantu Kapus Bantu Turuna Dr Marisa Terge Nainggolan, Kepsek SMP Negeri 1 Hatonduhan, L. Simamora, KAU Hatonduhan Sumesno S.ag dan beberapa muspika Kecamatan.

Sebelum upacara dilaksanakan Johanes Sipayung Anggota DPRD Simalungun mengingatkan untuk seluruh peserta upacara agar mengikuti protokoler kesehatan, hal ini Ia sampaikan mengingat penyebaran Covid-19 belum bisa diatasi sepenuhnya oleh pemerintah, "kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, cuci tangan dan sosial distancing, sesuai protokoler kesehatan, ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi, ia mengatakan, "kegiatan Upacara HUT RI ke 75 di Kecamatan Hatonduhan dilaksanakan sederhana, pesertanya juga kita batasi, untuk sarana cuci tangan dan masker sudah kita siapakan ini semua sesuai anjuran. Katanya.

Usai Uapcara Camat Hatonduhan menyerahkan bingkisan penghargaan kepada peteran yang masih hidup di masa perjuangan kemerdekaan.

Camat Hatonduhan di dampingi Anggota DPRD Simalungun dan Babainsa, Kanit Sabraha menyerahkan bingkisan itu untuk 5 orang peteran, seraya mengucapkan terimakasih atas pengorbanan dan perjuangan para peteran dimasa penjajahan  yang sudah berkorban mempertahan kemerdekaan hingga saat ini kemerdekaan itu masih bisa kami rasakan, kata Kanit

Babinsa juga memberikan ucapan rasa terimakasih atas perjuangan para pendahulu yang sudah berkorban untuk negara dan bangsa ini, hingga kita kemerdekaan rakyat Indonesia bisa kita nikmati hingga hari ini, Kata Pak Babinsa saraya memberikan bingkisan kecil untuk peteran kemerdekan di Kecamatan Hatonduhan. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini