-->

Tim Relawan Pemenagan Rasa-Ziwa Dibekali Pemahaman UU Pemilu

fiksumNews.com : Simalungun - Tim Relawan pasangan bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan H. Zonny Waldi, S.Sos, MM dibekali dengan peraturan dan Undang Undang Pemilu.

Pembekalan Tim Relawan Radiapoh Hasiholan SInaga, SH dan H. Zonny Waldi, S.Sos, MM (RHS-ZW) digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Jalan Saribudolok, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/08/2020) sekira pukul 10.30 wib. S/d pukul 17.00 Wib.

Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Chrismes Haloho, SH saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan di selenggarakannya pembekalan tersebut agar relawan memahami dan mengerti Undang Undang dan Peraturan pelaksanaan Pilkada.

Dia menambahkan, pembelakan juga sebagai langkah persiapan dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Simalungun tahun 2020.

"lebih kurang 200  orang relawan mengikuti pembekalan dari mulai koordinator wilayah, koordinator daerah di 32 Kecamatan seluruh Kabupaten Simalungun, ujarnya.

Dengan terlaksananya pembekalan diharapkan seluruh tim relawan dalam melakukan pemenangan Pasangan RHS-ZW, memahami aturan perundang-undangan tentang pilkada serta peraturan-peraturan tentang pelaksana pilkda.

“Saat menjalankan kegiatan kita tau apa ya harus kita laksanakan, apa yang harus kita taati, sehingga tidak Ada kesalahan, sehingga seluruh tim memahami apa itu UU dan peraturan serta Bagaimana mekanisme dan kegiatan yang harus dilakukan.

Sebelumnya, Korwil III Partai Berkarya, Benfri Sinaga dalam sambutannya saat pembukaan pembekalan berharap Tim Relawan akan solid dan bisa membesarkan kemenangan RHS-ZW.

Benfri Sinaga juga berharap tidak ada penyusup di Tim Relawan RHS-ZW. “Kalau  ada kawan-kawan selaku rekan juang yang menyusup, maka putuslah apa yang rencana kita selama ini,” sebutnya.

“Parpol pengusung memohon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, kami tim dari Tim RHS-ZW siap menerima pembekalan dari penyelenggara pemilu,” kata Benfri


Hal senada di sampaikan, Timbul Jaya Sibarani, SH saat Dirinya Menyampaikan sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Simalungun.

Timbul Jaya Hamonangan Sibarani, SH  mengatakan, sesuai UU Pilkada, calon bisa diusung dari partai politik dan perseorangan. “RHS-ZW didukung Golkar, Berkaya, Hanura dan PKS. Tujuan kita ada di sini karena ada kerinduan untuk Simalungun maju dan masyarakat sejahtera,” sebut Jaya Sibarani.

Timbul Jaya Sibarani menyebutkan, alasan Partai Golkar mengusung Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), karena melihat sosok RHS seorang pejuang, seorang anak petani yang miskin dan sukses dirantau. “Ini jadi motivasi”. Beliau sudah teruji di Batam, Bekasi, di Kalimantan bisa eksis. Dan beliau terpanggil untuk membangun Simalungun. Dikombinasikan dengan Zonny Wady, merupakan sosok yg luar biasa. Mulai dari pegawai biasa dan tetap dipakai siapapun kepala daerahnya, bahkan saat ini dipakai Gubernur,” kata Jaya.

Dari Pantauan awak media FiksumNews.com  di lokasi, materi Pembekalan Tim Relawan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, Ketua KPU, Raja Ahab Damanik, komisioner Fuji Harahap dan Fatimah Yanti Sinaga serta moderator Albert Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik mengingatkan agar seluruh Tim Relawan tetap waspada Covid-19 dan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Karena ini untuk kepentingan bersama. Jangan karena kita tidak taat, pilkada jadi ditunda,” sebut Raja Ahab Damanik.

Usai pemaparan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang dihadiri Ketua Bawaslu Simalungun, Choir Nasution juga menyampaikan materi pengawasan dalam pelakasaan Pilkada.

Menjelang penutupan Bapak RHS dan ZW menyempatkan diri hadir menemui tim Relawan  di lokasi kegiatan.

RHS-ZW hadir usai menerima Rekom dari PKS di Medan, mereka berdua langsung menemui Timnya, Beliau ingin memastikan proses pembekalan tersebut, Seraya memberikan kabar gembira soal gabungnya PKS dan Restu dari Bapak.(red)
Komentar

Berita Terkini