-->

Tim Peneliti (TP2GP) Pusat dan Sumut Ziarah Ke Makam Tuan Rondahaim.

fiksumNews.com : Simalungun - Tim Peneliti Pengkaji Pusat dan Sumut Ziarah ke Makam Tuan Rondahaim Saragih Garingging di Aman raya Pematang Raya Kabupaten Simalungun pada awal Bulan juli sebelum ini.

TP2GP pusat DR Muklis paeny didampingi Tim Kemensos Joko serta tim dari Provsu bersama anggota Pengusul yakni DR Hisarma saragih dan Pdt Juanda Purba dasuha.

Sebelum Ziarah terlebih dahulu pamit dan melakukan Acara Ritual yang dipimpin oleh Jonam Purba.

Sementara Tim Keluarga Tuan Rondahaim yang hadir antara lain : Jaserman Saragih Jamesrin saragih Lawasen saragih Denni saragih Misliani Saragih Arno saragih Lungsangar saragih Risjon saragih dan Deden saragih.

Sebelumnya Ketika Pemerintahan Presiden Habibie pada tahun 1999 Tuan Rondahaim yang gelar Raja salah satu di Wilayah Sumut ini telah disemat dan mendapat gelar Tokoh Perjuangan SUMUT.

Ketika dikonfirmasi awak media fiksumNews.com" Sabtu  29/8 ke salah satu Keluarga besar Garingging yakni Edi saragih mengatakan,Dengan kedatangan TP2GP Pusat dan Sumut ziarah ke Makam Tuan Rondahaim Sangat Apresiasi dan mendukung.

Dimana Pemerintah akan menetapkan Tuan Rondahaim sebagai Pahlawan Nasional berarti Makam serta areal ini akan Menjadi milik Pemerintah adapun luas areal Makam Tuan Rondahaim mencapai luas 1 HA lebih dan akan menjadi Taman Makam Pahlawan Pertama di Kabupaten Simalungun Sumut.

 Hal senada juga dikatakan oleh salah satu Tim Keluarga Tuan Rondahaim yakni Jaserman Saragih : Saya berharap dan meminta agar seluruh keluarga besar Garingging dimana pun berada agar berdoa Dan semangat karena pada Bulan Oktober mendatang Pemerintah Republik Indonesia akan mengumumkan Tuan Rondahaim sebagai Pahlawan Nasional ,hal ini juga Bupati Simalungun sampaikan melalui saya pada saat pertemuan sebelumnya Ujar Jaserman Yang Sekaligus menjabat Bendahara Charateker Ihutan Bolon Garingging hingga saat ini. (Haliman nst)
Komentar

Berita Terkini