Tiga Bulan Tak Bayar,PT PLN Persero ULP Siantar Putus Lampu Jalan Pemkab Simalungun.

fiksumNews.com : Simalungun -T PLN Persero wilayah Siantar Putus aliran listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di daerah Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Pemutusan Lampu jalan oleh pihak PLN disebabkan adanya tunggakan rekening listrik LPJU, ujar Manajer ULP Lima Puluh Rivana Hazli melalui pesan aplikasi Whatsappnya kepada awak media fiksumNews.com, Jumat (28/08/2020).

Lebih lanjut manejer mengatakan,tindakan pemutusan lampu jalan terpaksa dilakukan oleh PLN mengingat belum dilakukannya pembayaran LPJU selama tiga bulan, terhitung dari bulan Juni - Agustus 2020, ujarnya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pihak PLN baik secara tertulis maupun komunikasi langsung untuk percepatan pembayaran, namun hingga sebelum dilakukannya pemutusan hari ini, belum ada pembayaran yang dilakukan oleh Pihak Pemda.

Sebelumnya pemberitahuan pemutusan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) ini telah disampaikan secara tertulis pada tanggal 24 Agustus 2020 dan telah dikomunikasikan.

PLN menyadari tindakan yang dilakukan dengan memutus sejumlah LPJU pastinya akan memberikan ketidak nyamanan pada Masyarakat khususnya yang berada di Simalungun.

Sejumlah LPJU tersebut berada di daerah kerja PLN UP3 Pematangsiantar, diantaranya ULP Siantar Kota, ULP Sidamanik, ULP Parapat, ULP Tanah Jawa, ULP Perdagangan, ULP Dolok Masihul dan ULP Limapuluh.

Dari total LPJU yang selama ini dilayani oleh PLN sebanyak 357 pelanggan dengan total daya tersambung 3,205,940 VA.

Pemutusan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) ini dilakukan sudah sesuai Prosedur, dengan adanya tunggakan tersebut, selama ini sudah menjadi beban perusahaan yang seharusnya rekening LPJU dapat dibayarkan setiap bulannya, namun PLN selama ini telah memberikan toleransi selama tiga bulan.

Pihak PLN telah menerima Surat Penangguhan Pembayaran dari Pemkab Simalungun dikarenakan masih menunggu pengesahan APBDP 2020.

PLN sangat berharap, Pemkab Simalungun dapat segera melakukan pembayaran rekening listrik LPJU agar penyambungan kembali aliran listrik dapat dilakukan, ujar Manajer ULP Lima Puluh Rivana Hazli.(Haliman NST)
Komentar

Berita Terkini