-->

DPKP Aceh Tamiang Sambut Kedatangan Taruna/i KP Aceh

fiksumNews - Aceh Tamiang :T - Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Aceh melakukan audensi ke Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (6/8).

Kedatangan para Taruna - Taruni Poltek KP Aceh tersebut disambut oleh Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Aceh Tamiang, Safuan, SP yang diwakili oleh Sekretarisnya Yuarnita Indriani, S.Pi serta Kasi Pengembangan Perikanan Budidaya TM. Shaleh, S.St.Pi.,MSi

"Kita sangat mengapresiasi para Taruna - Taruni Politek KP Aceh yang datang pada hari ini ke Dinas dalam rangka audensi," sebut Sekretaris DPKP Aceh Tamiang Yuarnita Indriani.

Menurut Yuanita keberadaan para Taruna - Taruni Poltek KP Aceh ini sangat diperlukan di Aceh Tamiang.

Karena sambungnya pontensi wilayah Kabupaten Aceh Tamiang merupakan wilayah pesisir laut yang sangat berpontensi untuk dikembangkan budi daya ikan dan udang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Pengembangan Perikanan Budidaya TM. Shaleh mengatakan wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang berada di daerah pesisir memiliki empat kecamatan, masing - masing Kecamatan Seruway, Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payed.

Empat kecamatan ini sambungnya merupakan kawasan yang secara rutin melakukan budi daya ikan dan udang. "Dalam rangka Praktek Pengenalan Kehidupan Masyarakat Perikanan (PPKMP) para Taruna - Taruni kita akan membantu memfasilitasi dibeberapa titik yang merupakan tambak budidaya ikan serta udang binaan dinas" sebut Shaleh yang merupakan Alumni  STP Jakarta Tahun 2007.

Sementara itu, mewakili Taruni Poltek KP Aceh, Adelia Erwan  mengatakan kegiatan audensi yang dilakukan bersama rekan - rekan merupakan kegiatan silaturahmi dalam rangka kegiatan Praktek Pengenalan Kehidupan Masyarakat Perikanan (PPKMP) yang dilakukan dalam wilayah Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah, dan terimakasih kepada Dinas Pangan dan Kelautan Aceh Tamiang yang telah menyahuti kegiatan PPKMP yang akan kami lakukan dibeberapa titik tambak," sebut Adelia sembari menambahkan ucapan terimakasih kepada Kakak Senior TM. Shaleh yang telah memfasilitasi pertemuannya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini