-->

SD Negeri 200509 Padangsidimpuan Tenggara Ikuti Protokol Kesehatan.

fiksumNews.com : Padangsidimpuan - Murid SD.Negeri 200509 Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan mengikuti mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19 tahun 2020, hal ini di sampaikan oleh kepala sekolah SDNegeri 200509 Siddik.SP.d di ruang kerjanya.Jumat ( 28/8).

Kepala sekolah SDNegeri 200509 Siddik.SP.d menyebutkan sesuai rapat komite pada tanggal 19 Agustus kemarin,kami bersama orang tua dan komite sekolah telah melakukan rapat penyesuaian kebijakan pembelajaran sesuai anjuran walikota Padangsidimpuan sebagai kutua gugus penanganan percepatan Covid.19.

Hadiri dalam rapat, kepala sekolah Siddik.SP.d, komite sekolah Lumalo.Hrp, Babinsa Pijorkoling Sihombing, Polmas pijorkoling P.Baring bing dan Ridoan.Juwarno, orang tua murid.

Dengan nomor notulen No.421.2/78/SD/ 2020.di mana hasil rapat tersebut menghasilkan melakukan pembelajaran tatap muka minimal 25%, mengikuti aturan gugus depan Covid 19, pemakaian masker setiap hari, melakukan dispectan/, cuci tangan, melakukan tes suhu badan, melakukan gotong royong kebersihan, menyediakan WC yang bersih dan orang tua menyetujui pembelajaran tatap muka di SDNegeri 200509.

Di tambahkan nya bahwa sekolah juga di larang membuka kantin/warung, orang tua di larang menunggu siswa, dilarang melakukan ekstra kurikuler di sekolah dan para siswa tidak boleh di luar sekolah pada jam istirahat sebutnya.

Lebih lanjut di sebutkan kepala sekolah,
bahwa kalender pendidikan nasional tahun 2020 ini masuk sekolah tepatnya pada tanggal 13 juli 2020, namun begitu protokol kesehatan mengatakan bahwa para siswa tetap belajar di rumah saja.

Kendati demikian alat pembelajaran siswa tetap dari sekolah,artinya para guru memberikan mata pelajaran melalui WA bagi orang tua yang mempunyai jaringan internet.

Begitu juga dengan orang tua yang tidak mempunyai jaringan tetap mengambil buku paket atau mata pelajaran dari wali kelas masing-masing pada setiap harinya, jelas kepala sekolah.

Di tambahkannya,bahwa pengambilan mata pelajaran ke sekolah dua kali dalam seminggu oleh orang tua siswa dan di wajibkan memakai masker, sedangkan para guru atau pendidik di wajibkan harus hadir setiap jam kerja dan melaksanakan apel pagi dan apel siang.

Kepala sekolah SD.Negeri 200509 Siddik.S.Pd berharap dengan situasi dan kondisi Covid.19 tahun 2020 ini kiranya para orangtua siswa dapat memahami para keadaan guru pendidik di sekolah SD.Negeri 200509 ini juga kepada siswa anak didik kami tetap waspada dan beribadah mengingat Tuhan sebutnya.(Ahmad H).
Komentar

Berita Terkini