-->

Sambut HUT RI Ke 75, Nagori Buntu Turunan Di Perindah


FiksumNews.com - Simalungun : Jelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Seluruh Perangkat Nagori Buntu Turunan di kumpulkan Pangulunya, untuk berbagi tugas memperindah lokasi kegiatan.

Rencananya Nagori Buntu Turunan akan menggelar sejumlah acara usai melaksanakan Upacara Kemerdekaan. Jum'at (07/08/2020)

"Seperti biasa untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI kami melaksanakan perlombaan, seperti lomba Gapura Perdusun, lomba untuk anak-anak dan beberapa kegiatan lainnya, ungkap Bg RN.

"hari ini kami bersama perangkat Nagori Membuat Gapura, menghias kantor, membersihkan sejumlah tempat umum, mendirikan umbul-umbul juga menyarankan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah warga.

"Kami dari pemerintah desa mengajak seluru masyarakat Buntur untuk bersinergi memeriahkan hari kemerdekaan, kita memang tak ikut berjuang seperti para pahlawan bangsa, namun untuk mengenang jasa para pahlawan banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan yang meraka rebut dengan darah.

Untuk itu, kata Bg RN.
"kegiatan bernuansa fositif kita kembangkan, kita harus bisa mencerdaskan anak bangsa untuk memberikan kontribusi mengisi kemerdekan dengan seni kreatif, membangun kebersamaan, menjalin ikatan untuk kemajuan bangsa, di era globalisasi saat ini, dimana teknologi semakin canggih, anak bangsa di tuntut untuk bersaing secara sehat dan terarah dengan tidak meninggalkan adat budaya bangsa. Kata Pangulu Buntur.

Dari pantauan awak media FIKSUM, perangakat Desa Buntur bahu membahu membenahi kantor dan mempercantik desa untuk perayaan HUT RI ke 75 tanggal 17 agustus mendatang. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini