-->

Saat Berkunjung Ke Rumah Babinsa, Dandim 0117/Atam Sampaikan Pesannya.

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita didampingi Kasdim 0117/Atam bersama Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SHd Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliana Devita S.STP serta Anggota DPRK Aceh Tamiang Rahmad Syahrial berkunjungah ke rumah Babinsa Serda M. Rochwan, Kamis (20/8).

Kunjungan para pejabat tersebut, untuk melihat langsung usaha budidaya Madu Lebah Kelulut milik Serda M. Rochwan yang juga Sebagai Babinsa 04/Bdh di Asrama Kodim 0117/Atam Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Di sela-sela kunjungan orang nomor satu di Kodim 0117/Atam itu, M. Rochwan, menjelaskan bahwa Budidaya ternak lebah trigona atau di sebut Madu Lebah Kelulut tersebut memiliki potensi yang cukup bermanfaat  bahkan menjadi primadona di masa pandemi Covid-19.

Madu Lebah Trigona memiliki khasiat dan manfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, Mencegah Stroke, Memperlancar peredaran darah, Meningkatkan hormone, Memperkuat fungsi otak dan jantung.
Selain itu juga dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak, Recovery tubuh, Mengendurkan bagian syaraf yang tegang, menghilangkan rasa letih, meningkatkan kecerdasan anak, dan dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes, serta banyak kandungan manfaat lainnya, kata Serda M. Rochwan.

Serda M. Rochwan menyebutkan, Budidaya lebah kelulut ini sangat ramah lingkungan dan manfaat budidaya lebah trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja.

Tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari usaha budidaya lebah trigona yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

"Selanjutnya manfaat ekonomi, Produk-produk lebah trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber penghasilan dan sebagainya.

Selain itu juga budidaya lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.
Di kesempatan itu, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 04/Bdh Serda M. Rochwan yang mempunyai kreatif dan memberikan edukasi atas usaha budidaya lebah Kelulut.

Diharapkan," hendaknya usaha budidaya lebah kelulut ini dapat di kembangkan kepada masyarakat, terutama di Desa Binaanya, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, pesan Dandim.

Mudah-mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung dalam meningkatkan perekonomian bagi keluarga Serda M. Rhocwan serta masyarakat, tutupnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini