-->

Rasliadi Ingin Jadikan Desa Namo Sialang Sebagai Desa Wisata

fiksumNews.com : Batang Serangan - Dengan memiliki kondisi geografis yang unik dan berbeda dari daerah lain di Kecamatan Batang Serangan, menjadikan Desa Namo Sialang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Banyak destinasi wisata yang ada di Kecamatan Batang Serangan mulai dari perbukitan yang indah hingga pantai yang memiliki terumbu karang yang baik dan air terjun yang cukup indah ini disebabkan, karena lokasi Kecamatan Batang Serangan yang diapit oleh bukit dan pantai.

Inilah yang membuat Kades Namo Sialang Rasliadi  terus melakukan inovasi untuk perkembangan pariwisata di Desanya. Seperti yang terlihat saat Kades Rasliadi melakukan pertemuan dengan Pemred fiksumNews.com di tepi pantai Batang Serangan, Minggu (02/08/2020)

Dihadapan Bambang.S, Kades Rasliadi ni, menawarkan konsep untuk mengembangkan Desa Namo Sialang menjadi Desa Wisata.
Desa Namo Sialang sendiri terletak di daerah perbukitan dan memiliki alam yang masih baik serta air terjun yang sangat indah, menjadikan Desa Namo Sialang sangat cocok menjadi Desa Wisata. Dengan kondisi ini,Kades Rasliadi berencana akan mendatangkan investor untuk membangun villa dengan konsep ramah lingkungan di kawasan tersebut.

“Ini baru ide saya saja, kalau masyarakat setuju dengan konsep yang saya tawarkan, nanti saya datangkan arsitek untuk menggambar model villanya seperti apa, tapi kalau tidak setuju juga tidak apa-apa,” ujar Kades.
Lebih lanjut kades menuturkan,nantinya villa akan dibangun yang mewah dengan bahan kayu sehingga kenyamanan wisatawan tetap terjaga dan tetap ramah lingkungan.

Menurutnya, rencana ini ditawarkan untuk kesejahteraan masyarakat untuk mendapatkan tambahan dari villa tersebut. Namun ia menegaskan, dirinya hanya menawarkan konsep dan tidak ada pemaksaan terhadap masyarakat.

“Kalau masyarakat setuju, Desa Namo Sialang akan menjadi daerah tujuan wisata yang baru dan berbeda dari yang lain. Wisatawan pasti senang dengan pemandangan yang indah dan ditambah dengan tempat Culiner yang berada diatas bantaran sungai,” pungkasnya.(J.Sembiring)
Komentar

Berita Terkini