-->

Raslan Purba Terpilih Menjadi Ketua Umum KBPS

fiksumNews.com : Simalungun - Raslan Purba Pangulu Nagori (kepala desa) Ambarisan, Kecamatan Sidamanik resmi terpilih menjadi Ketua Keluarga Besar Pangulu Simalungun (KBPS) untuk periode tahun 2020 hingga 2023.

Melalui voting dengan perolehan 161 kertas suara dari 261 jumlah suara pada musyawarah besar (Mubes) para kepala desa se-Simalungun di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Selasa (22/8/2020).

Ketua panitia pelaksana Mubes, Wardiono kepala desa Maligas Tongah menyampaikan para pengurus KBPS dilantik langsung oleh tim pengarah organisasi kepala desa se-Simalungun, Benson Manik, Irwadi, Indra Saragih, Warsiono, Sofian, Sarmedi Sipayung, Sahat Purba dan Harmal Sinaga sebagai tanda para pengurus resmi untuk memimpin KBPS periode 2020-2023.

"Berdasarkan wadah KBPS dapat menjadi tempat tukar pikiran, informasi dan silahturahmi antar kepala desa se-Simalungun dan sebagai akar rumput kekuatan untuk menyatukan misi dan visi sehingga lebih kuat lagi untuk membangun desa dengan slogan desa maju, Kabupaten Simalungun hebat dan Indonesia jaya," tata Wardiono.

Sementara itu, Raslan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pangulu yang bersinergi untuk memberikan suara voting. Dirinya selaku pengurus baru ketua KBPS se-kabupaten mempunyai program hanya dalam pembenahan internal untuk membangun solidaritas, ujar Raslan.(Aziz)
Komentar

Berita Terkini