-->

Rapat Penyaluran Kompensasi Aliran Sutet Di Warnai Perdebatan Panas

fiksumNews.com - Simalungun : Persoalan aliran sutet yang pasang PLN di Nagori Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan, Kab. Simalungun terus diperdebatkan.

Negosiasi soal kompesasi yang di minta warga sedikit memanas, pasalnya beberapa warga saribuasih yang lahannya di lintasi kabel sutet menolak kompesasi yang di tawarkan pihak PLN. Selasa (18/08/2020)

Alasan warga saribuasih yang menolak kompesasi adalah permasalahan harga, menurut salah satu warga saribuasih bermarga Manurung, "kompesasi yang ditawarkan PLN terlalu rendah, sementara harga jual lahan di lokasi saribuasih terbilang tinggi, pastinya kami dirugikan secara sepihak, ujarnya.

"saya masih binggung dengan Undang-undang yang mereka terapkan soal penetapan harga kompesasi melalui KJPP, seharusnya pihak PLN menghadirkan pihak KJPP untuk membicarakan penetapan harga kompesasi, jangan masyarakat dibenturkan dengan Undang-undang ini dengan Undang-undang itu untuk memuluskan proyek mereka dengan mengorbankan rakyat kecil, kata Manurung.

Sementara Kepala Desa Saribuasih Waster Manurung saat ditemui awak media FiksumNews.com soal penyaluran kompesasi Dia menyebutkan, "bagi masyarakat yang mau menerima kompesasi silakan isi formulir yang di sampaikan pihak PLN dan bagi warga yang menolak silakan mengambil jalur lain, kata Pangulu  Saribuasih.

Di ketahui rapat penyaluran Kompesasi yang di hadiri Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPD, Kapos Hatonduhan Aiptu RB Silitongah, Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi, Babinsa Sertu TA Napitupulu dan ratusan warga saribuasih yang berhak mendapatkan dana kompesasi dari pihak PLN.

Terlihat hadir perwakilan PLN sebagai penyalur dana Kompensasi, meski mendapat tekanan dari warga, koordinator PLN bermarga Opusunggu menyarankan agar warga saribuasih yang mau menerima silakan lengkapi berkas agar dana kompensasi bisa segera di salurkan melalui rekening masing-masing, bagi yang menolak silakan ambil jalur lain, katannya juga.

Tak ada titik temu soal harga kompesasi yang disalurkan PLN  namun warga yang menerima kompensasi dipersilakan mengisi formulir yang sudah disiapkan untuk segera disalurkan september mendatang.  (SA)
Komentar

Berita Terkini