-->

Puluhan Liter Minuman Tuak Disita, Mopen dan Pelakunya Kabur.

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Puluhan liter minuman keras jenis tuak berhasil diamankan oleh Tim Patroli Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang yang berada didalam areal ladang tebu milik warga di depan Terminal Kualasimpang, Sabtu, (29/8).

Sebelumnya, Petugas Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang mendapatkan Informasi sekira pukul 14.30 wib bahwa ada salah satu Mobil Penumpang(Mopen) Angkutan Umum dari arah Sumatera Utara menuju Aceh Tamiang membawa minuman keras tuak.

Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Drh. Asma'i melalui Kabid Penegakan Syari'at Islam Syahrir Pua Lapu, memimpin langsung untuk melakukan penyergapannya.

Benar, Informasi yang di terima dari warga bahwa ada Mobil penumpang (Mopen) jurusan Aceh Tamiang membawa Jerigen yang berisikan puluhan liter minuman tuak.

Namun, saat sampai di lokasi, petugas tidak lagi menemukan mopen tersebut, petugas terlambat 15 menit saja, mobilnya telah berangkat dan tidak ada lagi di tempat, kata Syahrir.

Selanjutnya, petugas Sat Pol PP dan WH melakukan pencarian jerigen yang berisikan tuak tersebut di sekitar tempat di turunkannya, kata Syahrir ketika di konfirmasi melalui selulernya.

Alhasil, petugas berhasil menemukan jerigen dan bungkusan plastik yang berisikan tuak didalam lahan tebu di belakang rumah warga, tepatnya di depan terminal bus kota kualasimpang.

Saat ini, sejumlah barang bukti berupa jerigen dan sekitar 90 liter minuman tuak yang telah di kemas dalam pelastik dan siap untuk di edarkan telah diamankan ke kantor sat pol PP dan WH Aceh Tamiang.

Sementara pelaku atau pemilik minuman tuak dan mobil penumpang pengangkut tuak tersebut telah berhasil melarikan diri, setelah perbuatannya tercium oleh petugas Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, pungkas Syahrir Pua Lapu, (pakar).
Komentar

Berita Terkini