-->

Prasksi Gerindra Minta Pemerintah Simalungun Perhatikan Akses Jalan Alternatif Kawasan Wisata Danau Toba

fiksumNews.com - Simalungun : Percepatan pengembangan wisata Danau Toba menjadi agenda pemerintah pusat untuk mendorong minat wisatawan datang ke destinasi wisata andalan.

Khusunya di Kabupaten Simalungun, akses jalan menuju Kawasan Danau Toba dari Kebupaten Asahan bisa di tempuh melalui jalan Alternatif.

Jarak terdekat menurut ketua Paraksi Gerindra Bonauli Rajagukguk SH, "Warga Kabupaten Asahan yang hendak berkunjung ke Danau Toba bisa melintasi jalan Alternatif dari Kecamatan Hatonduhan.

"itu ada dua jalur, petama dari Nagori Buntu Turunan naik ke Nagori Bosar Nauli, jalur Alternatif kedua dari Nagori Tangga Batu tembus ke Simpang Kawat Kecamatan Dolok Panribuan, kata Bona. Selasa (04/08/2020)

"Jika kedua jalur ini di perhatikan kondisinya oleh pemerintah, saya yakin peningkatan pengembangan dan minat wisatawan lokal akan meningkat terutama warga Asahan yang akan berkunjung ke Danau Toba.

"Peranan Dinas Bina Marga sangat di harapkan untuk membenahi kondisi jalan alternatif menuju kawasan wisata Danau Toba.

"Praksi Gerindra DPRD Simalungun akan melayangkan surat permohonan ke dinas PUPR, agar segera bertindak memperbaiki jalur Alternatif tersebut, demi kemajuan pengembangan objek wisata Dana Toba, kata Bonauli.

Pernyataan Bonauli Rajagukguk soal perbaikan jalan Alternatif menuju kawasan Danau Toba, Ia sampaikan disela-sela kegiatannya, Melalui Media Fiksum Simalungun, Dirinya berharap Pemerintah Daerah dan Pusat bersinergi benahi akses jalan menuju kawasan Danau Toba dititik yang ia sebutkan. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini