-->

Peringatan HUT RI di Kabupaten Labuhanbatu Utara Dilaksanakan Sederhana

fiksumNews.com : Labura –Pada masa pandemi Covid-19 pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 secara sederhana. Pelaksanaan Hut RI yang alakadarnya itu mengacu pada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-492/m.sesneg/set/TU.00.04/07/20. Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. Senin (17/8/2020).

Dalam surat tersebut dihimbau bahwa pelaksanaan peringatan 17 Agustus 2020 dilakukan secara sederhana. Dalam tata laksana upacara kenaikan dan penurunan bendera pun hanya dilakukan oleh tiga orang petugas dari Paskibraka.

Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara peringati peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Aula Dewi Sukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, Wakil Bupati Labura Drs.H.Dwi Perantara MM, TNI, Polri, Kejaksaan dan  Ka.OPD melaksanakan Upacara HUT RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Labura  sesuai protokol Covid-19.

“Pelaksanaan HUT RI ke-75 kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi virus corona yang masih melanda negeri ini,” Ucap Bupati.

Ia menambahkan, tidak ada prosesi defile pasukan dalam upacara pengibaran bendera merah putih tahun ini. Dipastikan, pelaksanaan upacara akan berlangsung dengan konsep sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Panitia juga menyiapkan satu ruang transit untuk kalangan terbatas.(Mael Lee)
Komentar

Berita Terkini