Peringatan BBH ke 73 Digelar Sederhana dan Menerapkan Protokol Kesehatan

fiksumNews.com : Langkat - Sebagai semangat anti penjajah dan tekat kuat untuk terus melindungi aset bangsa.

Menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemic covid 19  dan secara sederhana.

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar upacara peringatan peristiwa Berandan Bumi Hangus (BBH) ke 73 tahun 2020, di Tugu Cikal Bakal Kilang Minyak Pertamina Pangkalan Berandan RU ll. Desa Puraka l Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Kamis (13/08/2020 ).

Upacara dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin.

Wabup pada teks pidato Bupati, menegaskan, peringatan ini,  wujud rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan masyarakat kota Brandan, atas perjuangan melawan penjajah, sehingga terjadinya peristiwa BBH.

Wabup berharap, perjuangan itu menjadi ketauladanan untuk seluruh masyarakat Langkat, bahwa mempertahankan bangsa harus dilakukan lewat pengorbanan. Sehingga menjadi cerminan sebagai generasi yang menikmati kemerdekaan,  hasil dari perjuangan para pahlawan, dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur dan mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat, di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Pesan saya, teruslah kita tetap menguatkan kebersamaan membangun kepedulian untuk saling memberikan yang terbaik dari yang mampu kita lakukan,”pungkasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak, bagi komponen masyarakat ataupun yang sedang ditugaskan di Langkat, untuk mengambil peran bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, dengan tetap menjaga harmonisasi kerja yang baik.

Selanjutnya, Wabup mengucapkan terima kasih  kepada tokoh masyarakat, para pemerhati sejarah BBH, atas dukungan dan partisipasi yang telah disumbangkan,  baik moril maupun materil bagi tetap tegaknya nilai sejarah BBH.

“Kepada semua pihak yang turut andil mensukseskan agenda ini, saya juga mengucapkan terimakasih, tekhusus  kepada pimpinan Pertamina R.U - 2 Dumai di Pangkalan Berandan, yang telah memberikan fasilitasnya secara maksimal  di setiap tahun,  saat penyelenggaraan momentum peringatan BBH ini,”sampainya.

Sembari menjelaskan, peringatan BBH telah di amanatkan dalam Perda Kabupaten Langkat No: 8 tahun 1995, tentang peristiwa bumi hangus  Pangkalan Berandan.

Bertindak sebagai perwira upacara Camat Sei Lepan Faisal Rizal Matondang, Komandan Upacara Kapten Marinir.Yeremia Aditya.

Turut hadir ketua DPRD Langkat Surialam, Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, Danyon Marinir Tangkah Lagan Letkol Mar.Imam Suprianto, para pejabat Pemkab Langkat, Manager Pertamina Area RU ll Dumai Pangkalan Berandan Muhammad Natsir,  Wakapolres Kompol Delami Saleh, Danramil 13/PB, para Camat se Teluk Aru, orkopimcam Kecamatan Sei Lepan, Lurah/ Kades se- Kec Sei Lepan, para Pejuang Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan undangan lainnya. (Red)
Komentar

Berita Terkini