Pemkab Langkat Terima Bantuan 500 Alat Rapid Test dari Fraksi PDI P Sumut

fiksumNews.com : Langkat - Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Kesehatan menerima bantuan alat kesehatan berupa 500 unit Rapid Test dari fraksi PDI P  DPRD Sumut.

Bantuan diterima langsung oleh Sekdakab Langkat Dr.Indra Salahudin mewakil Bupati Langkat Terbit rencana PA, yang diserahkan ketua fraksi PDI P Provsu Ir. Sugianto Makmur, di Kantor Dinkes Langkat, Stabat, Senin (3/8/2020).

Sekda didamping Jubir Covid 19 Langkat Dr.Juliana selaku Plt.Kadis Kesehatan Langkat, Sekretaris Dinkes Kesehatan Ansari, kepala BPBD Langkat Iwan Syari, Kasi Yankes Rujukan Dinkes Langkat Dahlia Rosa.
Sementara ketua fraksi PDI P DPRD Sumut didamping wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga serta sejumlah anggota DPRD Sumut dari fraksi PDI P lainnya.
Sugianto berharap,  bantuan ini dapat memaksimalkan tugas Satgas Covid 19 Langkat dalam penanganan kasus covid di Langkat. serta bermanfaatkan untuk masyarakat Langkat.

“Selain untuk membantu, bantuan ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada Satgas Covid Langkat, agar terus semangat menghadapi wabah covid yang belum juga berakhir,”sebutnya.

Sementara Sekda, mengucapkan terima kasih. Serta mengaku, bantuan dari fraksi PDI P ini, memperkuat tim Satgas Covid Langkat untuk mentracing masyarakat yang kemungkinan terpapar pandemi.

“Jadi bantuan ini, benar – benar membantu serta  dalam mengantisipasi penanganan percepatan penyebaran virus corona di Langkat,”sebutnya.

Sementara Ralin Sinulingga, mengatakan, bantuan ini  dapat diberikan atas kerjasama fraksi PDI P Sumut dengan Yayasan Ariyasasana. Tujuannya, untuk melengkapi kurangnya alat rapit tes di Langkat.

"Pada kunjungan Fraksi PDI P sebelumnya, diketahui  alat rapit tes di Langkat kurang, jadi kami langsung berencana untuk memberikan bantuan alat rapid test sebanyak  500 pcs. Semoga dapat membantu menghasilkan  data yang riel atas persentase covid, sehingga akan mempermudah penangganan wabah Covid 19 di Langkat,”ujarnya.(red)
Komentar

Berita Terkini