Peletakan Batu Pertama, Awal Dimulainya Pembangunan Mesjid Sapu Jagad

fiksumNews.com -  Sragen : Bertepatan pada 10 Muharram 1442 H, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menggelar ikrar peletakan batu pertama pembangunan markas besar Masjid Sapu Jagad, di Desa Dukuh Dondong, Kelurahan Gemolong, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Sabtu, (29/8).

Kegiatan tersebut berlangsung Khidmat dan tetap mengikuti protokoler kesehatan dan dipimpin oleh Ketua Umum DPN SAPU JAGAD Agus Yusuf didampingi Dewan Pembina dan Dewan Penasehat serta jajaran pengurus DPN, DPW dan DPD juga ratusan anggota SAPU JAGAD.

Turut pula dihadiri oleh Ustad Luqmanul Hakim pengasuh Munzalan Pontianak, Ustadz Imam Ali Muharom Pengasuh Ponpes Izzatul Umah Grobogan Jawa Tengah, KH. Nur Rahmat Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Al Mubarokah Andong Boyolali Jawa Tengah. Keluarga besar simbah jamaluddin dondong, Camat Gemolong, Danramil Gemolong, Polsek Gemolong dan beberapa tokoh masyarakat gemolong lainya.

Ketua Umum DPN SAPU JAGAD Agus Yusuf, dalam sambutanya mengatakan, "Peletakan batu pertama markas besar Masjid Sapu Jagad, Pesantren, Majelis, Padepokan Sapu Jagad ini adalah sebuah ikrar, bahwa nilai nilai dasar perjuangan organisasi Sapu Jagad adalah perjuangan keummatan dan kebangsaa.

Di hikayatkan pada masa  Rasulullah, disaat beliau hijrah ke Madinah tidak membangun istana, melainkan membangun Masjid, oleh karena itu, inilah referensi kita menjadikan pusat central pergerakan Ormas Sapu Jagad" Jelas Agus Yusuf. (29/08)
Agus Yusuf juga menjelaskan, menguatkan Amal Sosial, Amal Spiritual dan Amal Usaha merupakan program kerja organisasi Sapu Jagad secara umum, maka Dalam Rencana Pembangunan Markas Besar Masjid Sapu Jagad akan di jadikan pusat pergerakan ruh spiritual organisasi. jelasnya.

"Usia kita boleh terputus tapi pahala wakaf mengalir terus, maka pembangunan masjid sapu jagad ini jadikan amal jariyah kita bersama.

Barang siapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala, maka Allah akan membangunkan baginya rumah istana di Surga" Papar Ketua Umum DPN SAPU JAGAD.

Dikesempatan tersebut, pendiri dan pimpinan pondok pesantren modern Munzalan Ashabul Yamin Pontianak, Ustadz Lukmanul Hakim dalam sambutanya menjelaskan "Tujuh Golongan yang dinaungi Allah di hari kiamat, Salah-satunya adalah seseorang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid.

Maka kami dari Pontianak akan mendukung penuh berdirinya Markas Besar MASJID SAPU JAGAD" Jelas Ustadz Luqmanul Hakim.

Ustadz Luqman juga menambahkan, Ormas Sapu Jagad yang dipimpin Gus Yusuf akan kami do'akan tetap konsisten dalam perjuangan keumatan dan kebangsaan, Kalau dulu ormas di sebut organisasi masyarakat, namun sekarang ormas dapat pula di artikan orang masjid. Papar Ustadz Luqmanul Hakim.

Puncak acara peletakan batu pertama pembangunan Markas besar Masjid Sapu Jagad di mulai oleh Gus Yusuf dan dilanjutkan seluruh peserta, kemudian doa bersama dan santunan anak yatim serta sholat ashar berjamaah perdana di Masjid Sapu Jagad.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sapu Jagad, Sa'roni, SHI, membuka selebar-lebarnya kepada seluruh anggota Sapu Jagad dan Masyarakat umum untuk ikut serta menyukseskan pembangunan masjid.

"siapapun yang ingin beramal jariyah dan waqaf tuna, silahkan hubungi di 0816676507, mari bersama membagun masjid lillahi ta'ala, (Red).

Komentar

Berita Terkini