-->

Peduli Masa Pandemi Covid-19, Polres Belu Salurkan 550 Kg Beras Plus Sembako

fiksumNews.com - Belu : Kepolisian Resor Belu, sejak rabu (19/8/2020) lalu, secara bertahap telah menyalurkan 10 ton beras bantuan Polri tahap III di wilayah hukumnya guna untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, kepada fiksumNews.com Selasa, (5/8) melalui pesan WhatsApnya mengatakan, bahwa Polres Belu bersama Bhayangkari Cabang Belu telah melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan setengah ton atau 550 kg beras dan ratusan paket sembako di wilayah kota Atambua, Kabupaten Belu sekira pukul 11.00 WITA, pada Senin, (24/8) kemarin.

Hal itu dilakukan untuk membantu serta meringankan masyarakat yang tidak mampu terlebih-lebih menghadapi masa Pandemi Covid-19.
Kegiatan tersebut turut  didampingi Wakapolres, Kompol Herman Bessie, Pejabat utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Iffi Khairul Saleh, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Merry Herman Bessie serta pengurus cabang Bhayangkari Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan, dalam penyaluran beras dan ratusan sembako tersebut langsung di bagikan oleh personil polres belu dengan cara menyambangi masing-masing rumah masyarakat sebagai  penerimanya.

Bantuan sosial itu di salurkan kepada 110 Kepala Keluarga yang tidak mampu, tersebar di tiga  Kelurahan, yakni Kelurahan Manumutin, Fatubenao dan Kelurahan Kota Atambua, sebut AKBP Khairul Saleh.

Selain itu, Kata AKBP Khairul Saleh, bahwa Bakti sosial ini, merupakan wujud kerja nyata dan  kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam menyambut dari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 tahun 2020.

"Beras bantuan Polri dan paket sembako dari Bhayangkari ini khusus di salurkan kepada masyakarat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan akibat terdampak ekonominya yang disebabkan covid-19 "kata Kapolres Belu.

"Diharapkan, melalui bakti sosial ini kiranya, saudara-saudara kita  dapat terbantu dan meringankan beban hidup keluarga mereka.

Inilah wujud nyata pengabdian Polri dalam upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk selalu menggunakan  masker saat keluar rumah, mencuci tangan setelah beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Meskipun Kabupaten Belu masih berstatus Zona Hijau, perlu  diingat bahwa NTT saat ini belum aman dari covid. Oleh karena itu protokol kesehatan harus tetap Kita patuhi, "kata Kapolres Belu.

"Mudah-mudahan, dengan mengikuti protokoler kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, Kita dan keluarga akan terhindar dari penularan Covid-19. "tutup Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, (pakar).
Komentar

Berita Terkini