-->

Pangulu Buntur Mengisi Kemerdekaan dengan Doa dan syukuran

fiksumNews.com - Simalugun : Kemerdekaan RI merupakan momentum nasional yang biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa. seluruh wilayah Indonesia.

Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19. Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Seperti yang terlihat di Kantor Pangulu Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kab. Simalungun, hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2020, Kapala Desa Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE bersama seluruh Perangkatnya. para tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan dari warga masyarakat sekitar.

Pemerintah Desa Buntu Turunan, mengadakan kegiatan Doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. bertempat di aula kantor Pangulu Buntur.

Pelaksanaan kegiatan tersebut harus tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru masa pandemi covid-19, kemudian bersama-sama memanjatkan doa dengan khidmat dan khusyuk ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wata’ala.

Ditemui, awak media FiksumNews.com, Bg RN Pangulu Buntur, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Buntur dan seluruh perangkatnya yang hadir dalam acara kali ini, yaitu acara doa dan syukuran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke 75.

“Alhamdulillah kegiatan Doa bersama dan syukuran dengan Perangkat dan tokoh masyarakat Desa Buntur, tokoh agama juga elemen masyarakat dapat terselenggara dengan lancar. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kabupaten Simalungun umumnya dan Kecamatan Hatonduhan khususnya selalu diberikan keberkahan, kedamaian dan kesejukan juga aman kondusif,” ujar bg RN.

"Doa bersama ini adalah rangkaian acara untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

"Agar kedepan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bisa lebih baik dalam mengarungi tantangan zaman yang semakin global.

"Dan mudah-mudahan atas terselenggaranya kegiatan ini mendapatkan ridhla dari Allah SWT, sehingga seluruh wilayah Buntur dijauhkan dari segala musibah bencana.”tandas Bg RN. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini