-->

Ormas Se-Kecamatan Tanah Jawa Bakti Sosial Penggalangan Dana


fiksumNews.com - Simalungun : Bentuk Kepedulia Ormas Se-kecamatan Tanah Jawa untuk warga yang menderita tumor dan kebutaan di sejumlah Nagori.

Aksi sosial ini digerakan Patar Pandiangan pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Tanah Jawa dan pengurus Ormas lainnya.

Meraka menggelar pentas musik menggelilingi pekan Tanah Jawa dan beberapa tempat umum lainnya. Kamis (13/08/2020)

Bima Resto menjadi spansor utama pelaksaan kegiatan sosial, terlihat Ormas Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan Komunitas lainnya, seperti lembaga dan OKP.

"Tujuan aksi ini murni sosial kemasyarakatan, aksi kemanusiaan ini untuk membantu beberapa warga Tanah Jawa, yang menderita penyakit dan pihak keluarga sudah tak mampu untuk memberikan perobatan, kata pandiangan.

"penderita tumor dan kebutaan yang ada di Kecamatan Tanah Jawa luput dari perhatian pemerintah, pihak keluarga sudah kehabisan dana untuk mengobati, di sebabkan ketidak mampuan meraka mengetuk hati kami, melakukan sesuatu yang bisa meringankan beban keluarga penderita.

"seberapapun yang kami dapatkan dari hasil penggalangan dana ini, nantinya akan kami serahkan kepada keluarga penderita yang sudah kami sepakati. Kata Patar Pandiangan.

Aksi sosial ini di sambut baik oleh Pengurus Ormas Pemuda Pancasila Ranting Tanjung Pasir, Saprijal Butar-butar, Dia bersama anggotanya tergerak melakukan hal yang sama.

Selama ini Saprijal Butar-butar memang kerap melakukan bakti sosial di sejumlah tempat, menurutnya, "Sinergitas seluruh Ormas khususnya di Kecamatan Tanah Jawa memang harus digerakan untuk hal-hal positif, ujarnya.

"apalagi ini aksi kemanusiaan, kenapa kita harus malu, kita ingin membuka mata hati penjabat pemerintah agar peduli dengan masyarakat kecil yang menderita tumor dan memang tak mampu lagi untuk berobat.

"langkah ini adalah awal membangkitkan semangat dan menyatukan presepsi seluruh Ormas se-kecamatan Tanah Jawa, kedapan kita akan buat aksi yang lebih besar bila memungkinkan, kata Saprijal.

Terpisah Bang Anto pemilik Bima Resto menggratiskan alat musiknya saat digunakan untuk penggalangan dana, bahkan Dia sangat mendukung kegiatan ini demi menyelamatkan nyawa anak manusia warga kurang mampu, kerna mereka berhak mendapatkan perhatian, kalo bukan kita siapa lagi, katanya penuh semangat. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini