Nora Idah Nita SE, Serap Aspirasi KTNA Aceh Tamiang Melalui Reses

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Anggota DPRA Komisi V Dapil VII Wilayah Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita, SE dari Fraksi Partai Demokrat serap aspirasi KTNA Aceh Tamiang melalui resesnya.

Kegiatan reses tersebut berlangsung dalam sebuah pertemuan silaturahmi bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang di O' Tamiang Coffee di jalan Ir. H. Juanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada pertemuan tersebut, KTNA Aceh Tamiang menyampaikan berbagai masukan dan aspirasinya di bidang pertanian kepada anggota DPRA, Nora Idah Nita SE, dari Partai Demokrat.

Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, D. Yogi Syahputra didampingi Sekretaris, Armansyah, Wakil Ketua I, Muhammad Syahrial dan Wakil Ketua II, Erwinsyah, Senin (24/8)  mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi atas kehadiran anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat Komisi V, Nora Idah Nita SE dalam menyerap Aspirasi para petani di kabupaten aceh tamiang.

Menurutnya, melalui pertemuan ini kiranya dapat membangun komunikasi dan menjalin silahturahmi dalam menghimpun informasi terhadap kemajuan dan kendala yang dihadapi oleh petani, ungkapnya.

Yogi menyebutkan, jumlah  anggota KTNA di Kabupaten Aceh Tamiang saat ini yang terdaftar dan sesuai SK Bupati mancapai 27000 orang dan tersebar di 11  kecamatan dari 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

" Melalui kegiatan reses dan silahturahmi ini, kami merasa suatu kehormatan karena KTNA menjadi perhatian bagi anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat, " ujar Yogi.

Yogi menambahkan, kebutuhan para petani yang potensial untuk  saat ini adalah bantuan Traktor dan Comben (mesin pemotong padi, "ungkap Yogi lagi.

Tentunya saat ini kendala yang dihadapi petani, kurangnya alat pengolah lahan dan pemotongan padi, akibatnya kerap terjadi keterlambatan disaat waktu panen.

Tidak hanya itu, para petani juga secara terpaksa mendatangkan peralatan tersebut dari luar provinsi yakni Sumatera Utara, pungkasnya.

Jika aspirasi itu terpenuhi, niscaya petani sawah dapat memaksimalkan serta dapat meningkatkan hasil produksi dan  pendapatan para petani, " terang Ketua KTNA.

" Kami berharap aspirasi petani Aceh Tamiang ini dapat terealisasi dan terakomodir oleh pemerintah melalui DPRA Fraksi Partai Demokrat," harap Yogi.
Sementara itu, Anggota DPRA Komisi V Dapil VII Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita, SE dari Partai Demokrat dalam resesnya bersama pengurus  tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan pengurus KTNA Kecamatan pada Senin (24/8) sore di O' Tamiang Coffee Karang Baru mengatakan, kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyakat melalui KTNA Aceh Tamiang.

Saat ini posisinya di Komisi V DPRA membidangi kesejahteraan sosial, kesehatan, pemuda olahraga, pemberdayaan masyarakat, dan napza, sebutnya.

" Jika Aceh Tamiang memiliki kelompok tani hebat, saya selaku anggota DPRA akan siap membantu KTNA melalui aspirasinya termasuk memfasilitasi KTNA untuk belajar hingga ke luar negeri yakni Thailand dan Taiwan sesuai dengan bidangnya, " Ujar Nora.

Menyangkut dengan aspirasi KTNA Aceh Tamiang yang telah disampaikan tersebut, Nora  menyampaikan, bahwa dirinya bukan sebagai eksekutor penentu permintaan dari KTNA, akan tetapi pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga dapat merencanakan anggaran dalam memenuhi kebutuhan pertanian, khususnya di Aceh Tamiang, " tambah Nora Idah Nita SE mengakhiri.

Pantauan media pada kegiatan tersebut, tetap mengikuti protokoler kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan Masker guna mencegah penyebaran virus covid-19, (pakar).
Komentar

Berita Terkini